Kirab Santri PCNU Bawean Diharap Bisa Mewarisi Semangat Para Ulama

20221023 151553 0000

Sangkapura, Detikzone.net- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean menggelar Kirab Santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN). Dimana kirab ini diikuti oleh para santri dari seluruh pondok pesantren se-Bawean, dengan mengendarai kendaraan roda empat keliling Pulau Bawean sembari membaca Burdah, Minggu (23/10/2022).

“Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bawean mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kirab santri ini. Khususnya kepada seluruh pondok-pondok pesantren, lembaga dan Banom serta seluruh warga Nahdliyyin di Pulau Bawean yang telah mensukseskan kirab santri tahun 2022 ini”, ungkap Ustadz Syarifuddin, Sekertaris PCNU Bawean.

20221023 151526 0000

Ia berharap, dengan kegiatan kirab santri ini menjadi renungan bagi para santri agar lebih semangat lagi dalam menjaga negara ini sebagai warisan perjuangan dari para ulama.

“Mudah-mudahan dengan adanya kirab santri ini kita dapat mewarisi semangat para ulama, para pejuang dalam rangka menjaga negara kesatuan republik Indonesia ini”, harapnya.

Sekjen PCNU Bawean ini juga menjelaskan, kirab santri ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2022, yang sebelumnya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean juga telah menggelar upacara dan berbagai lomba. Disamping itu, kegiatan ini untuk menyongsong Nahdlatul Ulama di abad ke-2.

“Kirab ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan hari santri nasional, Sekaligus menyambut Nahdlatul Ulama di abad ke 2 ini”, jelasnya.

Kemudian ia juga berharap, dengan bacaan-bacaan Burdah oleh peserta kirab, Bawean dijaga Allah SWT. Dan diharapkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bawean kedepannya juga lebih siap dalam menghadapi tantangan zaman.

“Mudah-mudahan Bawean kedepannya dijaga oleh Allah SWT dan PCNU Bawean lebih siap dalam menghadapi tantangan sesuai zamannya”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan