Pj Bupati Mubar Tinggal Dirumah Pendukung Balon Presiden Anies Baswedan

20221022 074150 0000

Sulawesi Tenggara, Detikzona.net – Pejabat Jabatan Daerah Kabupaten Muna Barat DR. Bahri, S. STP., M. Si menempati/tinggal dikediaman salah satu keluarganya di Muna Barat.

Tersiar kabar jika keluarga Pj Bupati Muna Barat tersebut merupakan salah satu politisi yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem.

Kabar ini disampaikan oleh salah satu pemuda yang ingin dirasiakan namanya tersebut, Pemuda berinisial AB saat ditemui disalah satu Warkop di Kota Kendari, Sultra, Sabtu (22/10/2022). AB mengatakan Pejabat Jabatan Bupati Muna Barat lebih memilih tinggal dirumah salah satu politisi yang merupakan keluarganya.

“Ironi dan ganjil, jika seorang Pj Bupati tinggal satu atap dengan politisi sekaligus Aleg DPRD Mubar. Bupati Mubar lebih memilih tinggal disana, sebelumnya Pemda Muna Barat sudah menyediakan salah satu aset untuk tempat tinggalnya di Kantor Kecamatan Tiworo Tengah. Perlu dipertanyakan, mengapa dan mengapa Pj Bupati Bahri memilih rumah politisi dibandingkan dengan aset Pemda Mubar,” ungkapnya

Dirinya menambahkan, berdasarkan aturan antaran Yudikatif dan Legislatif tidak boleh berada atau tinggal bersamaan dalam satu atap. Pj Bupati Muna Barat dan Politisi Nasdem Mubar secara fakta tinggal satu atap dan publik mengetahui semua ini. Momentum Pilkada dan Pilpres tahun 2024 makin dekat. Partai Nasdem telah menyatakan dan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

“Masalahnya sekarang ada di Kabupaten Muna Barat, pertanyaannya adalah apakah Pj Bupati Muna Barat mendukung Anies Baswedan karena Pj Bupati Muna Barat tinggal dirumah Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem. Dan Nasdem adalah Partai yang mendukung dan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden,” tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan