HSN, Bupati Sumenep Ajak Santri Terampil dan Produktif

IMG 20221023 124017 e1666503654925

SUMENEP, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten Sumenep melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2022 yang dipimpin langsung oleh Bupati Ra Achmad Fauzi.

Upacara HSN yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati itu diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), santri dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Peran kiai dan santri berkontribusi sangat besar dalam merebut kemerdekaan termasuk adanya fatwa resolusi jihad yang dicanangkan oleh KH. Hasyim Asy’ari,” kata Bupati di sela-sela upacara HSN 2022.

Menurutnya, Pemerintah daerah sebagai wujud untuk memberikan perhatian atas jasa perjuangan kiai dan santri, salah satunya melalui program wirausaha santri, sehingga dengan program itu para santri tidak hanya menguasai ilmu keagamaan saja, melainkan juga mempunyai kemampuan bidang usaha.

“Program wirausaha santri ini guna mentransfer dan meningkatkan keterampilan para santri, sebagai modal untuk membuka peluang usaha dalam menunjang kehidupannya di masa mendatang,” tuturnya.

Karena itulah, Bupati meminta para santri meningkatkan kapasitas diri untuk melahirkan inovasi dan kreasi, dalam rangka memberikan kontribusi berupa karya nyata untuk mendorong pembangunan daerah di segala sektor.

“Kami mengharapkan para santri terus berinovasi dan berkreasi supaya mampu merambah ke berbagai bidang profesi dan memiliki keahlian bermacam-macam,” tutur Bupati.

Usai  upacara menyerahkan bakti sosial santri berupa satu paket sembako dengan sasaran sebanyak 235 masyarakat kurang mampu.

Tinggalkan Balasan