GMBI KSM Sangkapura Peduli Korban Bencana Angin Kencang

IMG 20221021 112628

Sangkapura, Detikzone.net- LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) KSM Sangkapura Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tergerak untuk membantu warga yang dilanda bencana angin kencang, di Desa Daun, Kamis (20/10/2022).

Bangunan rumah milik Ansari, warga Dusun Sungai Lengkong, Desa Daun, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, atap rumahnya ambruk terhempas akibat angin kencang. Kejadian angin tersebut disertai hujan lebat yang begitu cepat merusak atap rumah dan menumbangkan pepohonan di sekitar rumah tersebut, Selasa (10/10/2022).

Ketua LSM GMBI KSM Sangkapura, Junaidi saat memberikan bantuan menjelaskan bahwa bantuan yang dibagikan kepada korban bencana tersebut berupa bahan bangunan dan uang tunai.

“Bantuan kita berikan langsung ke keluarga yang terkena bencana angin kencang. Dan mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan bebannya,” ujar Junaidi.

Dikatakan Junaidi, untuk sumber dana bantuan tersebut merupakan hasil galangan para donatur.

“Sumber dana kita dapatkan dari donatur yang peduli korban bencana tersebut. Dan insyaallah akan ada bantuan susulan,” ungkapnya.

Ansari selaku penerima bantuan menyampaikan, “Ucapan terimakasih kepada GMBI KSM Sangkapura dan kepada donatur. Dan semoga GMBI kedepannya selalu mengedepankan rasa kemanusian, juga peduli sosial terhadap warga yang terkena musibah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan