Anggota DPR-RI Komisi II Kagumi Kinerja ATR/BPN se Kalsel Selama Dinahkodai Alen Kakanwil

20221019 103718 0000

Banjarmasin, Detikzone.net- Anggota DPR RI Komisi II, Rifqinizamy Karsayuda yang sudah merakyat mengagumi dan mengapresiasi kinerja Kantor Pertanahan kabupaten/kota se Kalimantan Selatan (Kalsel) di bawah Komando Kepala Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Alen Saputra, S.H, M.Kn.

Menurutnya, Banyak sekali yang ditargetkan oleh pemerintah pusat untuk program PTSL semua dinilai berhasil.

Untuk itu, pihaknya mengatakan  ditahun 2023 mendatang, dirinya di DPR RI akan memperjuangkan lagi seratus ribu sertifikat khusus untuk masyakat Kalsel secara gratis.

20221019 103746 0000

Hai ini diungkapkan, Rifqi sapaan akrab anggota DPR RI Komis II itu, ketika menjadi Nara sumber diacara penyerahan sertifikat, bahwa di akhir bulan Oktober 2022 ini, di Kalsel sudah mencapai 70 persen lebih sertfikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sudah diserahkan ke masyarakat dari yang ditargetkan.

“Saya optimis akhir Desember 2022 ini dapat dicapai 100 persen sertipikat yang sudah bisa diserahkan ke masyarakat,” demikian diutarakannya saat penyerahan sejumlah sertipikat yang dilaksanakan Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin bertempat di Aula Kantor Camat Banjarmasin Timur, Banjarmasin propinsi Kalimantan selatan Selasa (18/10/2022). kemarin.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin Ahmad Yanuari, SH,MH mengungkapkan, bahwa jumlah kuota total sertipikat yang di proseskan untuk Kota Banjarmasin berjumlah 9000 bidang tanah.

20221019 103608 0000

Jumlah total yang dibagikan pada tahun 2022 di Kota Banjarmasin sudah 7000 lebih bidang tanah dibagikan kepada masyarakat

“Insya Allah dalam 2 bulan ini sudah kita capai jumlah 9000 sertipikat yang ditargetkan,” ungkap Yanuari saat di konfirmasi media ini.

Disampaikannya, penyerahan sertifikat ini merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya yang sudah ditunggu -tunggu masyarakat.

“Sedangkan penyerahan sejumlah sertifikat yang dihadiri ratusan penerima ini, langsung diserahkan oleh anggota DPR -RI Komisi II Rifqinizamy Karsayuda bersama Kakanwil ATR/BPN Kalsel Alen Saputra dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin Ahmad Yanuari secara simbolis kepada 10 perwakilan penerima,” bebernya

Dalam kesempatan itu, Kakanwil ATR/BPN Kalsel, Alen Saputra sangat berterimakasih dengan Bapak Risqi yang telah banyak memperjuang dipusat agar masyarakat Kalimantan selatan punya sertifikat karena sertifikat itu adalah Marwah harga diri sebagai bukti kepemilikan tanah yang diakui oleh negara untuk harap disimpan dengan baik jika perlu diberikan kode khusus.

“Kami menyarankan agar pergunakanlah sebaik – baiknya Sertipikat tersebut, baik untuk permodalan, sehingga kedepannya menjadikan untung berkat sertipikat yang merupakan program pemerintah ini,” jelasnya

“Pergunakanlah untuk kebutuhan produktif guna modal dagang dan lain sebagainya yang bermanfaat sebagai jaminan kepada pihak Perbankan, dan pelihara sebaik- baiknya, jangan sampai hilang,” harap Bapak Alen sapaan akrab Kakanwil ATR/BPN Kalsel ini.

Pihaknya meminta jika  hilang segera lapor ke polisi untuk minta surat keterangan hilang.

“Kalau hanya sekedar rusak bisa mendatangi Kantor pertanahan terdekat tempat dikeluarkannya sertipikat bapa/ ibu sekalian pinta Alen di hadapan ratusan masyarakat yang hadir,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan