Bupati Sumenep Harapkan Kompetisi ISCo Jadi Indikator Peningkatan Kualitas Pendidikan 

20221018 183531 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Bupati Sumenep menghadiri Final lomba ISCo jenjang SD tingkat Kabupaten Sumenep 2022, di SDN Kertasada Kecamatan Kalianget. Selasa (18/10/2022).

Bupati mengatakan, Pelaksanaan lomba Intelegent Student Competition (ISCo) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Sumenep 2022 dalam rangka membangun kompetisi akademik dan menjadi indikator meningkatkan  kualitas pendidikan.

“Saya mengapresiasi kompetisi seperti ini, sebagai tolak ukur kemampuan siswa di dunia pendidikan,” ujar Bupati (18/10/2022).

Apalagi, lanjut dia, para juara baik 1 hingga 4 tidak didominasi oleh SD di wilayah Kecamatan Kota, melainkan menyebar di SD lainnya, yakni Kecamatan Kalianget, Gayam (Pulau Sapudi), Pragaan dan Kecamatan Dasuk.

“Kehadiran siswa dari luar Kecamatan Kota bahkan, Kepulauan sebagai indikator yang menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi dan siap berkompetisi untuk bersaing dengan siswa lainnya,” tutur Bupati.

20221018 183337 0000

Orang nomor satu di Lingkungan pemerintah Kabupaten Kabupaten Sumenep itu meminta para guru memperhatikan dengan sungguh-sungguh tumbuhnya pribadi siswa supaya menjadi generasi penerus bangsa yang unggul secara akademik serta berakhlaqul karimah.

“Guru hendaknya mentransfer ilmu dan pendidikan karakter supaya menjadi siswa yang cerdas, mandiri dan berkarakter budaya, karena melalui dunia pendidikan mampu mewujudkan anak didik dengan karakter dan mental sesuai dengan nilai luhur agama dan kearifan lokal,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputro menambahkan, final ISCo 2022 sebagai juara 1 SDN Kertasada Kecamatan Kalianget, juara 2 SDN Pancor 3 Kecamatan Gayam, juara 3 SDN Kapedi 1 Kecamatan Bluto dan juara 4 SDN Kerta Barat Kecamatan Dasuk.

“Juara ISCo tahun ini jangan berpuas diri, namun harus dijadikan semangat untuk berprestasi lebih baik, dengan meningkatkan ketekunannya banyak membaca,” tandas Agus.

Tinggalkan Balasan