Bupati Sumenep Achmad Fauzi Buka Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022

20221014 172038 0000

SUMENEP, Detikzone.net-Dalam upaya meningkatkan bidang  olahragaa agar tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi membuka Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup tahun 2022 Tingkat Kabupaten antar Persatuan Bulutangtis (PB) dan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diselenggarakan Peersatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumenep. Jum’at (14/10/2022)

Turut hadir dalam pembukaan yang berlangsung di GOR Sumekar Sumenep, Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Panitia Kejuaraan Bulutangkis dan para atlet Bulutangkis.

“Kejuaraan ini hendaknya benar-benar berefek positif dalam rangka memberikan kontribusi nyata pada bidang olahraga bulutangkis di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi.

Bupati berharap, pelaksanaan kejuaraan Bupati Cup tidak hanya sukses karena banyak peserta yang mengikuti kegiatannya, namun mampu menjaring bibit pebulutangkis  berprestasi untuk mengharumkan daerah.

“Semoga, melalui kejuaraan ini melahirkan atlet pebulutangkis Kabupaten Sumenep yang berjaya di kancah nasional maupun internasional,” tuturnya.

Oleh sebab itu, tutur Bupati, segenap pihak terkait semakin menggairahkan para atlet bulutangkis dengan memupuk dan membina supaya kemampuannya maju dan berkembang, sehingga mereka mampu meraih prestasi di berbagai kejuaraan.

“Atlet bulutangkis yang dibina dengan baik dan berkelanjutan mampu menjadi atlit berprestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Moh. Ihsan menjelaskan, peserta yang mengikuti kejuaraan Bupati Cup 2022, rinciannya adalah usia dini 21 peserta, anak-anak 13 peserta, pemula 21 peserta, remaja 10 peserta, tunggal dewasa putra 14 peserta, ganda dewasa 57 peserta, ganda veteran 30 peserta dan ganda OPD 39 peserta.

“Total atlet yang berpartisipasi pada kejuaraan ini sebanyak 331 atlit dan 197 pertandingan, yang pelaksanaannya mulai 14 hingga 17 Oktober 2022, di GOR Bulutangkis Sumekar Kelurahan Pajagalan,” jelasnya

Tinggalkan Balasan