Terkait Kosmetik Racikan AF Cream, Dokter SRI Katakan Berbahaya

Foto: dr. Sri

Makassar, Detikzone.net- Abel, selaku owner Kosmetik AF Cream secara terang terangan mengatakan bahwa brand Kosmetiknya sudah memiliki ijin BPOM dan ada yang tidak memiliki ijin edar BPOM.

Bahkan ironisnya, bahan cream yang ada didalamnya bukan produk AF cream, akan tetapi racikan sendiri yang tidak memiliki Ijin edar BPOM.

“Produk kami tidak semua ber-BPOM, soalnya ada yang cocok yang Ber-BPOM dan juga ada yang cocok dengan produk racikan yang tidak memiliki ijin edar BPOM” jelasnya.

Ditanya apakah diperbolehkan atau tidak adanya kosmetik racikan sendiri  untuk diedarkan di masyarakat, pihaknya mengatakan tidak tahu

“Saya tidak tahu pak,” ungkapnya.

Adanya fakta itu, Dokter SRI menanggapi terkait Kosmetik AF cream yang sudah beredar di masyarakat.

 “Jika produk AF cream yang sudah ber- BPOM namun isinya dalam cream tersebut bukan produk AF cream jelas tidak boleh, karen harus uji klinis,” tuturnya

Menurutnya, Efeknya bisa kelainan kulit seperti alergi dan efek samping dari memakai cosmetik yang tidak memiliki Ijin edar BPOM ada yang lama ada yang cepat.

“Efeknya tergantung individu, karena pastinya mengandung barang berbahaya,” tutupnya.

Menurut nya, Kosmetik yang beredar ke masyarakat luas tanpa memiliki ijin edar BPOM itu akan berdampak kepada
Masyarakat sendiri.

“Masyarakat harus lebih cerdas memilih kosmetik, jangan karena harga murah tetapi beresiko. Konsultasikan ke dokter kulit jika ingin Aman,” pungkas Dokter SRI.

Tinggalkan Balasan