Singkirkan Kabupaten Lain, Pamekasan Raih Pemkab Terinovatif dari Gubernur

jpg 20221013 153006 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net-  Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil. Begitulah bunyi pribahasa yang menjadi cambuk penyemangat Bupati Baddrut Tamam dan segenap jajaran Pemkab Pamekasan dalam berinovasi.

Oleh karenanya, berkat program dan inovasi  yang telah dilakukan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sebagai Pemerintah daerah terinovatif.

Penghargaan tersebut diberikan langsung  oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Wabup Pamekasan, Fattah Jasin saat upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (12/10/2022).

Fattah Jasin menyampaikan, penghargaan itu diraih hasil dari penilaian tim dari pemerintah provinsi, melalui proses panjang itu akhirnya Pamekasan dinobatkan sebagai pemerintah terinovatif. Utamanya dalam hal pelayanan publik.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, dan masyarakat Pamekasan secara umum. Tentu kami bersyukur atas diraihnya penghargaan ini,” ujar Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

IMG 20221013 144344 1

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, ujar Wabup Pamekasan, sejumlah program dari seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Tetapi, dari program yang ada, Pamekasan mampu menyingkirkan program yang lain dan berhak mendapatkan penghargaan.

“Pamekasan memang memiliki potensi besar untuk menjadi yang terbaik, karena banyak sekali program yang inovatif mampu diterapkan dengan baik, terutama terkait pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Fattah Jasin bertutur, inovasi program yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Seperti program Pamekasan Call Care (PCC) di bidang kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan yang mudah, dan pelayanan lain di Mall Pelayanan Publik (MPP),” tuturnya,

Atas nama Pemkab Pamekasan, dirinya berharap semua program dan inovasi yang diberikan menjadi maslahat bagi semua masyarakat.

“Semoga semua ikhtiar dan pelayanan yang diberikan Pemkab Pamekasan benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, komitmen kami akan terus memberikan yang terbaik ,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan