Peresmian MPP, Kabag Prokopimda Mantapkan Persiapan

20221013 131428 0000 1

Batola, Detikzone.net- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas diagendakan akan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Demi pemantapan persiapan peresmian, Kabag Prokopimda Batola, Hery Sasmita SSTP MAP, melakukan koordinasi dengan pihak kementerian melalui zoom meeting, Selasa (11/10/2022).

Didampingi Wakil Ketua Satuan Tugas Pelayanan Publik (Satgas Yanlik) Zulkipli Yadi Noor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Abrar, Asisten Bidang Administrasi Umum Wiwien Masruri, serta angota Satgas Yanlik lainnya Hery Sasmita melaksanakan paparan di hadapan Tim Kemenpan-RB melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam paparannya, pria yang akrab disapa Hery, ini menyampaikan peresmian direncanakan akan menutup Jalan AES Nasution yang berada di depan gedung MPP Batola.

“Nanti Pak Menteri akan disambut tarian dari Sanggar Permata Ije Jela dan ada penandatangan prasasti serta penekanan sirine,” jelas pria yang juga Ketua DPD KNPI Barito Kuala ini.

Kepada Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan-RB Noviana Andrina beserta tim Hery juga memaparkan rute perjalanan Menteri dari bandara menuju Marabahan serta agenda kegiatan dengan jelas. Selanjutnya, menteri juga direncanakan melakukan uji coba Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

“Sesuai arahan Pak Menteri tentang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. melalui SIMRS ini nantinya pelayanan kesehatan terintegrasi melalui aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone,” jelasnya.

MPP Batola sendiri berdiri di atas bangunan bekas gedung DPRD Kabupaten Barito Kuala yang sempat menjadi Kantor Dinas Dukcapil Batola.
Kini bangunan dua lantai ini disulap Batola Hj Noormiliyani AS menjadi MPP dengan maksud mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

MPP Batola yang telah direvitalisasi total ini telah diujicobakan 26 September 2022 lalu mendapat respon positif dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan