Hadiri Kongres Luar Biasa, Fattah Jasin Ajak Satu Komitmen Majukan Dunia Olahraga

jpg 20221013 144817 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin menghadiri kongres luar biasa (KLB) pemilihan ketua, wakil ketua, anggota komite eksekutif asosiasi Kabupaten (Askab) persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI)  Pamekasan.

Kegiatan yang digelar di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati tersebut, Fattah Jasin  menyampaikan, siapapun yang terpilih harus memiliki niat untuk memajukan bidang olahraga di bumi Gerbang Salam.

“Titik berat dari persepak bolaan itu bukan berada di kekuatan kepengurusan yang ada di Askab, tapi seluruh pegiat sepak bola dan seluruh pemilik klub yang ada di Pamekasan tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Wabup menambahkan, semua pegiat sepak bola harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam meningkatkan prestasi sepak bola. Salah satunya tentang Persepam yang pernah berlaga di kasta tertinggi kompetisi Indonesia. Tugas itu tidak berat apabila semua pihak klub bergandengan tangan untuk mengembalikan prestasi tersebut.

“Silaturrahim itu punya kekuatan, niat baik kita ada di silaturrahim. Yang penting kita harus kompak, karena kalau tidak berangkat dari kekompakan, dan selalu mencari sesuatu yang negatif dalam berinteraksi, itu tidak akan ketemu,” tandasnya.

Kata dia, soliditas dan kekompakan menjadi modal utama dalam mengurus sepak bola.

“Tidak mungkin olahraga dan sepak bola berprestasi apabila pengurus dan pemilik klub memiliki komitmen yang berbeda,” katanya.

Menurutnya, Persepam memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola di Madura, masyarakat Pamekasan tentu memiliki keinginan yang sama untuk mengembalikan klub asal Pamekasan tersebut kepada kejayaannya sebagaimana yang dirasakan di masa lalu.

“Mudah mudahan yang akan datang, siapapun yang terpilih harus kita dukung, karena kita ingin sepak bola di Pamekasan ini maju,” pintanya.

Tinggalkan Balasan