Baddrut Tamam Effect, Batik Pamekasan Segera Tampil di Pagelaran Internasional

jpg 20221013 141052 0000

Pamekasan, Detikzone.net-Dibawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, Batik tulis khas Pamekasan, Madura, Jawa Timur memiliki progres positif. Hal itu tak lepas dari promosi yang dilakukan melalui gebyar batik yang digelar di sejumlah tempat dari tahun 2021 dan 2022.

Baddrut Tamam Effect terus berlanjut, karena sebentar lagi, Batik Pamekasan  dikabarkan akan tampil dalam fashion show di sejumlah negara, seperti Laos dan Vietnam.

Tidak hanya itu, batik tulis Pamekasan tersebut juga akan tampil dalam ajang Paris Fashion Week.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, sejumlah promosi batik yang digelar di sejumlah kota di luar Madura dimaksudkan untuk memperkenalkan batik Pamekasan agar kesehoror hingga nasional bahkan internasional.

“Semua itu bertujuan agar ekonomi masyarakat bisa bangkit dan berkembang lantaran permintaan pasar yang meningkat,” katanya.

IMG 20221013 144344

Pemimpin visioner ini menegaskan, gebyar batik terakhir yang digelar di Bali memiliki pengaruh yang luar biasa dalam hal promosi. Saat itu, tamu dari 50 negara bisa menyaksikan langsung promosi batik Pamekasan yang berkualitas.

“Promosi yang di Bali kemarin dapet, kalau kita hitung seluruhnya bisa mendapatkan gambaran tentang batik Pamekasan yang bagus,” tandasnya.

Terkini, Bupati mendapat kabar baik  tentang batik Pamekasan yang mulai dilirik oleh masyarakat mancanegara. Beberapa negara berminat untuk mendatangkan langsung fashion batik Pamekasan. Seperti Laos, Vietnam, bahkan batik Pamekasan juga akan tampil dalam Paris Fashion Week.

“Saya dapat informasi bahwa Shopee dalam minggu ini akan bertemu dengan kita yang kemungkinan akan ke Paris Fashion Week dan ke beberapa peragaan penting di tingkat internasional,” terangnya.

Bupati berharap, batik Pamekasan yang mulai dikenal di kancah internasional mampu menumbuhkan ekonomi perajin dan masyarakat Pamekasan secara umum.

“Karena promosi yang sudah kita gencarkan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan