Menumbuhkan Cinta Kepada Rosulullah, Diskominfo Sumenep Gelar Maulid Nabi

20221012 204820 0000

SUMENEP, Detikzone.net-  Peringati bulan lahirnya Baginda Nabi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep gelar Maulidur Rosul 1444 Hijriah tahun 2022.

Kegiatan Maulid nabi Muhammad SAW  tersebut digelar di Aula Diskominfo setempat dan diikuti seluruh karyawan dan karyawati serta anggota Dharma Wanita Persatuan Diskominfo Kabupaten Sumenep. Rabu, 12/10/2022, pagi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting yang dilaksanakan untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW.

“Saat ini adalah momentum penting untuk menumbuhkan semangat cinta kepada Baginda Rosulullah SAW ,” ujar Kadiskominfo Sumenep.

Pihaknya meminta kepada jajarannya agar meningkatkan kebersamaan dan kekompakan.

“Diharapkan momentum  Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah ini bisa membuat karyawan dan karyawati Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep lebih meningkatkan kekompakan dalam melaksanakan tugas masing-masing,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, penceramah yang diundang yakni, K Ahmad Halimi, selaku pengasuh Pondok Pesantren Robin dalam tausiyahnya mencontohkan kesederhanaan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupannya sehari-hari.

“Kita patut mencontoh apa yang dilakukan Rasulullah, yaitu melakukan segala sesuatu dengan rendah, walaupun keadaannya melebihi dari cukup,” katanya, Rabu (12/10/2022).

Kata beliau, Nabi Muhammad SAW selalu memilih hidup sederhana dikadenakan rakyatnya yang hidup tidak berkecukupan .

“Untuk itu, jadikan Rosulullah sebagai teladan,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan