Welas Asih dan Peduli, Bupati Sumenep Datangi Korban Puting Beliung

20221011 211826 0000
Foto: Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, SH, M.H saat mendengar langsung keluh kesah warga desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget yang menjadi korban angin puting beliung

SUMENEP, Detikzone.net- Tunjukkan gaya kepemimpinan responsif, welas asih dan cepat tanggap terhadap permasalahan rakyaknya, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ra Achmad Fauzi mendatangi dan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget.

Tidak sendiri, dalam giat kemanusiaan tersebut, Bupati Sumenep bersama jajarannya melihat secara nyata kondisi fisik bangunan yang sudah rusak.

Bupati mengatakan, dirinya turut prihatin terhadap musibah angin puting beliung tersebut.

“Bencana alam ini, tentu saja ada hikmahnya. Bersabar dan ikhlas,” ujar pemimpin yang dikenal memiliki kepekaan sosial ini , Selasa (11/10/2022).

Baca Juga Angin Puting Beliung Terjang Desa Karanganyar, Sejumlah Rumah Alami Kerusakan

Demi meringankan beban para korban bencana, tutur Bupati, Pemerintah Daerah memberikan bantuan tanggap darurat berupa paket sembako dan matras, sedangkan bantuan keuangan masih menunggu usulan pihak desa atau kecamatan melalui aplikasi E Sutanggap.

“Bantuan keuangan itu menyesuaikan dengan tingkat kerusakan setiap rumah, dan pencairannya langsung ke rekening penerima,” tuturnya.

 

Picsart 22 09 24 00 36 26 542Pemimpin kharismatik yang mendapat gelar Abul Yatama (Bapak Anak Yatim) ini berharap, seluruh masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Karena bencana alam datangnya tidak ada yang tahu. Teruslah berdoa agar Kabupaten Sumenep terhindar dari musibah bencana alam,” harapnya.

“Meskipun kami tidak mengharapkan bencana alam tejadi di Kabupaten Sumenep, namun Pemerintah Daerah berkomitmen hadir dan segera menyentuh masyarakat yang tertimpa musibah untuk memberikan bantuan,” sambungnya.

Sekedar informasi, Angin puting beliung yang terjadi di Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget tersebut terjadi pada Senin (10/10/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu, cuaca mendung, awan tebal  dan tiba-tiba angin puting beliung dan mengakibatkan kerusakan rumah, tempat ibadah dan gudang.

Rinciannya sebanyak 13 rumah, 1 masjid, 1 musala dan 3 gudang

Tinggalkan Balasan