PCNU Bawean Akan Warnai Peringatan HSN 2022, Berikut Rangkaian Acarnya

20221010 212132 0000

Bawean, Detikzone.net- Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini yang akan digelar oleh PCNU di Bawean akan lebih meriah dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Bagaimana tidak, berbagai kegiatan akan mewarnai masyarakat Bawean. Sehubungan hal tersebut, panitia menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimcam Tambak dan Sangkapura untuk menyambut dan memeriahkan HSN 2022. Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua panitia, Kiai Ali Subhan, berlangsung di aula kantor PCNU Bawean, Senin (10/10/2022).

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HSN 2022 di Pulau Bawean, sebagai berikut: Pembagian seribu kacamata baca, Lomba Pidato Antar Santri 16 Oktober, Lomba Berzanji 17 Oktober, Lomba Dibaiyah 18 Oktober, Lomba Mushabaqah Qira’atul Qutub 19 Oktober, Upacara Bendera 22 Oktober, Kirab Santri 23 Oktober dan Pengajian Akbar.

“PCNU Bawean akan menggelar berbagai kegiatan dalam menghadapi peringatan HSN 2022, salah satunya Kirab Santri. Dimana dalam kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh santri se-Bawean, Lembaga dan Banom dengan menggunakan kendaraan roda empat,” ungkap Syafi’e, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bawean, salah satu peserta dalam rapat tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan dikawal oleh Polri, TNI dan Banser, sambil keliling pulau Bawean dengan membaca Burdah dan adzan dibeberapa titik.

“Panitia rencananya akan dikonsep ada titik kumpul akhir dalam kirab santri tersebut, tapi berhubung tidak ada lokasi yang sanggup menampung tempat parkir kendaraan kirab, sehingga bentuknya pawai saja sambil baca Burdah, terangnya.

Selain itu, pada hari H tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2022, juga akan digelar upacara bendera yang akan dibagi menjadi empat titik se-Bawean.

“Dimana MWCNU Sangkapura dan Lebak bertempat di Alun-alun Sangkapura, MWCNU Daun bertempat di Lapangan Sepak Bola Pancor, sedangkan wilayah MWCNU Tambak akan bertempat di Lapangan sepak bola Sukalela, dan MWCNU Kepuh Teluk bertempat Lapangan Sepak Bola Tanjung Ori,” jelasnya.

Diketahui, PCNU Bawean juga akan menggelar Pengajian Akbar sebagai puncak kegiatan peringatan HSN 2022, yang akan bertempat di Alun-alun Kecamatan Sangkapura. Rencananya akan mendatangkan salah satu penceramah dari PBNU.

“Insyaallah, pengajian akbar dalam peringatan HSN 2022, PCNU Bawean akan mengundang Kiai dari PBNU, karena kemaren ketua PCNU Bawean telah melakukan silaturahmi dengan ketua umum PBNU yaitu KH Yahya Kholil Staquf, yang tanggalnya belum ditetapkan oleh panitia,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan