Gelar Maulid Nabi, Bupati Pamekasan Ajak Semua Elemen Wujudkan Generasi Religius

20221009 071147 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net-Impelementasikan kecintaannya terhadap Nabi Muhammad SAW bin Abdullah bin Abdul Muthallib bin Hasyim, Pemerintah Kabupaten Pamekasan rayakan maulid Nabi Muhammad Saw dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad untuk membangun karakter Pamuda yang religius”. Sabtu (08-10-22) malam.

Acara tersebut dipusatkan di Pendopo Agung Ronggo Sukowati dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan dan dihadiri para pejabat di lingkungan OPD setempat.

Pada kesempatan itu, Baddrut Tamam berpesan agar masyarakat dan seluruh tokoh untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

“Jangan pernah melupakan nikmat yang Allah berikan kepada kita. Oleh sebab itu, marikah bersyukur,” ujarnya.

Menurutnya, adanya maulid nabi Muhammad SAW,  mengingatkan tentang sejarah perjuangan Nabi dari lahir hingga wafat.

“Untuk itu, pentingnya meningkatkan kecintaan kita  terhadapnya yang telah berjasa mengantarkan dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang,” jelasnya.

20221009 071239 0000

Tidak hanya itu, Nabi SAW juga menganjurkan kepada semua umat agar menebarkan kasih sayang terhadap sesama.

“Itulah manfaat adanya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ditempat ini,” tuturnya.

Tokoh religius dan visioner ini pun meminta kepada semua elemen agar menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan untuk kehidupan sehari hari agar menjadi generasi yang berkahlak dan religius.

“Saya berharap, kita semua dapat menjadi generasi yang religius, berakhlak, dan memiliki ettitude tinggi. Sehingga keberadaan kita dapat memberikan manfaat untuk bangsa dan negara,”pintanya.

Selain itu, Baddrut Tamam mengajak agar menjadi insan yang cinta agama serta menunjukkan spirit cinta kasih seperti yang dianjurkan Nabi SAW.

“Spirit mencintai Nabi SAW ini bisa dibuktikan dengan meneladani akhlak  dan empat sifat terpercaya dari nabi yakni Siddik, amanah, Tabligh, dan Fatonah,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan