Buka Kompetisi Burung Perkutut, Bupati Sumenep Inginkan Perekonomian Bangkit

20221009 114650 0000

SUMENEP, Detikzone.net-Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi membuka konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut di lapangan Melati Desa Pangarangan, Sabtu (08/10/2022).

Perlombaan tersebut memperebutkan Piala Bupati Sumenep 2022 dalam rangka Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep.

Sebanyak 270 ekor perkutut berbagai usia  memeriahkan acara tersebut.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya mendukung digelarnya lomba seni suara burung perkutut sebagai langkah untuk melestarikan jenis burung itu di masyarakat.

“Perlombaan ini adalah media menyalurkan hobi. Selain itu, juga mempunyai dampak positif terhadap budidaya burung perkutut, sehingga bisa meningkatkan sumber penghasilan masyarakat khususnya peternak,” kata

Kata dia, kompetisi seni suara burung perkutut diharapkan terus berlanjut pada tahun mendatang, bahkan menjadi agenda rutin agar kegiatannya bisa membangkitkan dan mendorong sektor perekonomian penghobi, pembudidaya burung perkutut dan pengrajin sangkar burung.

“Semoga melalui Kontes Seni Suara Alam Burung Perkutut tercipta burung perkutut yang berkualitas, serta memperkuat komunitas dalam pelestariannya di Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Sementara ratusan burung perkutut itu, mengikuti lomba di empat kelas, meliputi Dewasa Senior (1 blok) 42 peserta, Dewasa Yunior (2 blok) 69 peserta, Piyik Yunior (2 blok) 98 peserta dan Piyik Hanging (1 blok) 60 peserta.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada organisasi perkutut di Kabupaten Sumenep dan peserta atas pelaksanaan lomba perkutut ini,” pungkas Bupati Ra Achmad Fauzi.

 

Tinggalkan Balasan