Satgas Yanlik MPP Batola Gelar Studi Tiru

20221007 183055 0000

Kalsel, Detikzone.net- Tim Satuan Tugas Pelayanan Publik (Satgas Yanlik) Mall Pelayanan Publik (MPP) Barito Kuala (Batola) yang diketuai Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor melakukan studi tiru ke MPP Kabupaten Badung Provinsi Bali, Kamis (06/10/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyempurnaan layanan MPP Batola juga didampingi Wakil Ketua sekaligus Sekretaris Daerah Batola H Zulkipli Yadi Noor, Kadis DPMPTSP Abrar, Kadisdukcapil Akhmad Wahyuni, Direktur Rumah Sakit Abdul Aziz Marabahan dr Fathurrahman, Sekretaris DPMPTSP Herwina Rezeki, serta para staf dan anggota Satgas Yanlik Batola.
Rombongan diterima Kadis DPMPTSP Kabupaten Badung I Made Agus Ariawan. Rombongan selanjutnya diarahkan untuk melakukan tour gedung MPP yang juga kantor DPMPTSP Badung.
Kadis DPMTPSP Badung menyebut, MPP Badung memiliki 141 layanan dari 24 instansi pemerintah, BUMN, BUMD dan swasta.

Layanan tersebut antara lain layanan perizinan, paspor, SIM, BPJS, perpajakan, pertanahan, kejaksaan, pelayanan ticketing dari Garuda Indonesia, perbankan dari BRI, dan lainnya.

“Saya mewakili Bupati Badung mengucapakan selamat datang di MPP Badung. Terimakasih saya ucapkan menjadikan MPP Badung sebagai referensi studi banding,” ungkap I Made.

Mendagri Tito Karnavian pada januari 2022 lalu menurut I Made juga pernah berkunjung dan menyebut MPP Badung salah satu yang terbaik dan layak menjadi referensi bagi daerah lain yang sedang membangun MPP. Menurut I Made, kunci MPP yang baik beras
Pada sambutannya Wakil Bupati H.Rahmadian Noor mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas sambutan yang sangat baik diberikan oleh Kepala DMPTSP Badung beserta jajaran.

“Terimakasih kami telah di terima dengan baik oleh pak kadis beserta jajaran. Banyak pelayanan di MPP Badung yang bisa kita tiru maupun jadi inspirasi bagi MPP kita,” jelas ketua PMI Batola ini.

Kendati menurut Wakil Bupati kemungkinan tidak seluruh fasilitas maupun layanan bisa ditiru mengingat APBD Kabupate Badung yang cukup besar.

“Kabupaten Badung diberkahi sumber daya alama yang begitu indah, sehingga sektor pariwisatanya dapat maju dan menjadi pemasukan besar bagi APBD,” ungkap Wakil seraya memuji gedung MPP yang begitu megah.

Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor menyampaikan, beberapa hal yang bisa ditiru mulai dari budaya melayani yang diterapkan hingga sistem informasi dalam aduan masyarakat maupun sistem informasi yang digunakan.

“Budaya melayani dalam penyelenggaraan pelayanan publik di MPP Badung ini patut kita tiru,” ungkap Sekda.

Sekda berharap, seluruh anggota tim banyak mendapatkan ilmu dan wawasan dalam pengembangan MPP Batola yang telah diuji cobakan pada senin 29 September lalu.

Tinggalkan Balasan