Penghijauan, Dandim Bersama Masyarakat Kampung Pancasila Tanam 120 Pohon

20221006 180420 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi S.E memimpin kegiatan penghijauan penanaman 120 Pohon kersen. Kamis (06/10/2022).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 Wib tersebut dilakukan bersama
Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep dan masyarakat Kampung Pancasila Desa Kebunagung Kecamatan Kota di area Lapangan Tembak Santosa Kodim 0827/Sumenep Desa Pamolokan.

Turut hadir, Forpimcam Kecamatan Kota, bersama jajaran Babinsa Koramil 0827/01 Kota.

“Saat ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan penanaman pohon karena masih dalam musim penghujan,” ucap Dandim Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Sumenep Gelar Maulid Nabi, PLT Karutan Ajak WBK Muhasabah

Program penghijauan, kata dia, sebagai upaya membantu pemerintah daerah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak negatif

“Saya berharap, dalam pelaksanaan kegiatan menanam pohon kali ini, agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan keikhlasan sehingga apa yang kita lakukan hari ini benar-benar bermanfaat bagi alam, lingkungan kita, dan anak cucu nanti,” katanya.

Karena menurutnya, penanaman pohon tersebut dapat  berdampak positif.

“Gerakan penghijauan dan penanaman pohon ini tentu sangat berdampak positif. Salah satunya untuk membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang sewaktu-waktu dapat mengancam,” sambung Dandim.

Tak lupa, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengucapkan terima kasihnya kepada Forpimcam Kecamatan Kota dan Ibu PKK Kampung Pancasila Desa Kebunagung yang telah bekerjasama guna membantu pelaksanaan penanaman pohon di lapangan tembak Santosa Kodim 0827/Sumenep.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dan berperan dalam kegiatan penghijauan ini,” ungkap Dandim

Pihaknya memuji adanya Kampung Pancasila yang terus menunjukkan kekompakan dan semangat gotong royong.

“Adanya kampung Pancasila akan menumbuhkan rasa kompak, bersatu, teransi dan semangat gotong-royong dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan