Peduli Kemanusiaan, Polres Sumenep Bersama BPBD Distribusikan Air Bersih

20221006 195819 0000
Foto: Kapolres Sumenep saat memimpin kegiatan pendistribusian air bersih di desa Badur, Kecamatan Batuputih.

SUMENEP, Detikzone.net – Peduli Kemanusiaan, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Sumenep menyalurkan air bersih kepada masyarakat di daerah yang dilanda kekeringan. Kamis, 09/10.

Berdasarkan catatan BPBD,  ada 6 Kecamatan di Kabupaten Sumenep yang mengalami kekeringan, diantaranya Kecamatan Batuputih, Pasongsongan, Rubaru, Talango, Batang-Batang dan Saronggi.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Sumenep membawa 4 tangki air bersih untuk didistribusikan kepada masyarakat di Dusun Jalaoan, Desa Badur Kecamatan Batuputih.

“Karena di daerah tersebut merupakan daerah yang mengalami kekeringan dan wilayahnya berbatu, sehingga sulit menemukan sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan air sehari hari,”ungkapnya

Untuk mendapatkan air, ujar Kapolres , masyarakat di daerah tersebut harus menempuh perjalanan jauh.

“Bahkan terkadang masyarakat melakukan patungan untuk membeli air satu tangki seharga Rp. 200.000,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Desa Badur Atnawi mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolres Sumenep dan BPBD yang telah membantu warganya yang membutuhkan air.

“Terima kasih untuk Bapak Kapolres dan BPBD Kabupaten Sumenep yang telah Sudi membantu kebutuhan masyarakat rumah sehingga tidak perlu jauh jauh untuk mengambil air,” pungkas Kades Badur.

Tinggalkan Balasan