Tunjukkan Gaya Kepemimpin Pro Rakyat, Bupati Pamekasan Kunjungi Korban Bencana

20221004 185235 0000

PAMEKASAN, Derikzone.net- Tunjukkan Keteladanan sebagai pemimpin pemerhati masyarakat, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di dua Kecamatan yakni Kecamatan Pakong, dan Kecamatan Pegantenan.

Bupati Pamekasan pertama kali mengunjungi korban di Desa Bulangan Haji sekaligus berdiskusi dengan pihak puskesmas untuk pembangunan puskesmas baru.

Kemudian berlanjut memberikan bantuan kepada korban di Desa Bicorong, Bandungan, dan korban di Desa Lebbek Kecamatan Pakong.

Dalam giat tersebut, Bupati yang dikenal dengan gaya kepemimpinan yang pro rakyat ini datang dalam keadaan gerimis, ditambah jalan yang becek b dan berlumpur .

“Yang sabar ya, sabar, insyaallah akan ada jalan, ini ujian dari Allah,” kata Bupati Baddrut Tamam disela- sela kunjungannya kerumah korban bencana. Senin (3/10/2022).

Bupati memberikan selimut, sembako dan sejumlah uang. Bahkan, ia meminta kepala desa dan camat saat hadir di lokasi untuk menghitung jumlah kerugian yang dialami korban agar bisa mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten.

“Pak camat, pak kades, dihitung ya kerugiannya berapa, nanti ajukan kebutuhannya, siapa tahu bisa segera cair,” tandasnya.

Dalam kunjungannya ke lokasi bencana angin puting beliung, Bupati visioner kni didampingi pimpinan dinas lingkungan hidup, dinas Sosial, Camat, Kapolsek, dan pihak terkait lainnya.

Tidak hanya itu, tokoh yang dikenal peduli ini juga memberikan uang pribadinya.

Salah satu korban bencana alam, Mohammad Sahi, warga Desa Lebbek Kecamatan Pakong, meminta sejumlah permintaan kepada Bupati Baddrut Tamam.

“Tolong dibelikan hasbes ya pak, jangan dibelikan yang lain,” pintanya

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan  terima kasih kepada mas Tamam, sapaan familiar Bupati Pamekasan, atas bantuan dan perhatiannya.

“Terima kasih bapak bupati, terima kasih. Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal,” pungkasnya seraya mendoakan Bupati.

 

Tinggalkan Balasan