Gandeng Bea Cukai, Satpol PP dan Tim Gabungan Gelar Operasi Bersama Berantas Rokok Ilegal 

20221003 185852 0000 1
Foto: Giat operasi bersama penindakan rokok ilegal yang dimotori oleh Satpol PP Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, Detikzone.net- Setelah sukses menggelar kegiatan pengumpulan informasi terhadap peredaran Rokok Ilegal di sejumlah toko yang tersebar di 19 Kecamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep bersama Bea Cukai Pamekasan dan Tim gabungan kembali melanjutkan aksinya. Senin, 03/10/2022.

Kali ini, kegiatan yang dikomandoi Kasatpol PP, Drs Ach Laili Mulidy, M.Si
tersebut menggelar operasi bersama demi memutus peredaran rokok ilegal di Kabupaten Sumenep Tahun 2022.

“Dalam pelaksaan kegiatan operasi bersama tersebut menyasar ke toko Distributor, jasa pengiriman Swasta/BUMN, Pelabuhan serta Terminal,” tutur Drs Ach Laili Mulidy, M.Si.

Kasatpol PP menambahakan, kegiatan operasi bersama digelar selama 6 hari.

“Operasi bersama ini dilaksanakan dari
tanggal 21 September hingga tanggal 22 September. Kemudian dilanjutkan kembali pada tanggal 24 September sampai tanggal 29 September 2022,” tutur Kasatpol- PP Kabupaten Sumenep, Drs Ach Laili Mulidy, M.Si.

Picsart 22 09 27 07 42 28 064

Lebih jauh pria pengagum Gusdur ini berujar, semua kegiatan tersebut adalah program dari DBHCHT.

“Jadi, untuk semua kegiatan, baik pengumpulan informasi maupun operasi bersama dengan Bea Cukai Pamekasan dan Tim Gabungan ini dari alokasi DBHCHT yang berada di kami,” ujar Drs. Ach Laili Maulidy, M,Si Kasatpol PP Kabupaten Sumenep.

Kata dia, capaian kegiatan selama 6 hari tersebut didapat barang bukti puluhan rokok ilegal berbagai merek.

“Selama 6 hari, capaian kegiatan operasi bersama peredaran rokok ilegal didapatkan barang bukti sebanyak 47 merek rokok ilegal dan 2.551 bungkus rokok atau sebanyak 50.680 batang,” tukasnya.

20221003 194421 0000

Kasatpol PP Kabupaten Sumenep, Ach Laili Maulidy, M,Si menegaskan maraknya rokok ilegal di Kabupaten Sumenep, membuat Satpol PP dan tim gabungan serta bea cukai Pamekasan gencar melakukan berbagai kegiatan.

“Karena kegiatan ini demi memutus peredaran rokok ilegal yang ada di Kabupaten Sumenep yang semakin masif dipasaran,” tandasnya.

Sekedar informasi, kegiatan operasi bersama ini melibatkan Satpol PP Sumenep, Bea Cukai Pamekasan, Polres Sumenep, Kodim 0827/Sumenep, SUB Denpom Sumenep, DPMPTSP dan Naker, Diskop UKM dan Perindag Sumenep,Bagian Perekonomian Setdakab Sumenep, Bagian Hukum.

Tinggalkan Balasan