Tak Hanya Sampaikan Pesan Religius, Habib Jindan Turut Doakan Pemkab Pamekasan

20220930 005459 0000 e1664643266414

PAMEKASAN, Detikzone.net-  Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan sampaikan pesan pesan religius saat diundang Bupati Pamekasan untuk mengisi tausyiah di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati beberapa hari yang lalu. Ahad, 1/10/2022.

Ulama sekaligus ahlul bait kesohor tersebut juga turut mendoakan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur agar senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik dan menebar manfaat.

“Ummat nabi Muhammad SAW tergolong menjadi dua bagian, pertama ummatun ijabah adalah mereka yang beragama islam, sementara yang kedua ummatun dakwah, golongan atau ummat nabi Muhammad SAW, baik yang muslim atau non muslim,” katanya.

Menurut Pimpinan Yayasan Al Fachriyah, Tangerang, Banten ini, seseorang yang diberi amanah oleh negara untuk mengurus ummat nabi Muhammah SWT dengan menjadi pejabat atau ASN memiliki potensi lebih besar untuk berbuat baik kepada sesama melalui kebijakannya.

“Mereka yang diberi amanah memiliki potensi besar untuk menjadi manusia terbaik. Sebab, bisa memberikan manfaat yang lebih luas,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, orang yang diberikan kekuasaan mengurus dan memerintah hendaknya mempermudah segala urusan masyarakatnya, Sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah. Karena, seseorang yang mempermudah urusan manusia, Allah akan memudahkan urusannya.

“Kalau bisa dipermudah, permudahlah. Karena orang yang mempersulit urusan orang lain, nabi bilang persulit juga urusan orang ini,” tambahnya.

Habib Jindan berharap, pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah demi keberlangsungan pembangunan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Nikmat yang besar dan sering kita lupakan adalah nikmat aman di negara ini. Kita melaksanakan pengajian aman, melaksanakan tasyakuran, aman. Nikmat itu syukuri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan