Bupati Pamekasan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PAMEKASAN, Detikzone.net-  Bupati Pamekasan , H. Baddrut Tamam pimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila  di Nagara Bakti Mandhapa Agung Ronggosukati. Sabtu, 01 Oktober 2022.

Pantauan media, upacara tersebut diikuti TNI-Polri, Satpol PP, Dishub Kabupaten Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Setdakab, Totok Hartono, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Forkopimda dan Veteran.

Orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam, H. Baddrut Tamam mengatakan, hari Kesaktian Pancasila ini tidak hanya saksi, tetapi bisa menyatukan Indonesia dari seluruh elemen bangsa menjadi satu NKRI.

“Bahkan 5 pasal yang terkandung dalam Pancasila ini sungguh sangat filosofis,” ujar Bupati usai upacara.

Menurut tokoh religius ini, sebagai warga indonesia yang berketuhanan juga termaktub dalam Pancasila.

“Bahkan keadilan juga ada dalam spirit dan nilai-nilai Pancasila,” tegasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati, kebersamaan juga ada dalam spirit Pancasila. Kemudian pemasyarakatan juga terkandung dalam diri Pancasila sebagai bangsa yang berkeadilan.

“Dalam nilai nilai luhur yang terkandung dalam sila sila Pancasila harus tertanam dalam kehidupan sehari- hari untuk mengamalkan Pancasila yang berketuhanan,” ungkapnya.

“Oleh sebab itu, tugas pemerintahan itu akan terus mendorong nilai-nilai Pancasila,” terangnya.

Kata dia, kemanusiaan sebagai warga bangsa harus memanusiakan manusia.

“Memanusiakan manusia itu dalam prinsip orang Madura hormati dan hormati  sesama,” tuturnya.

Oleh karenanya, Bupati menegaskan bahwa hal itu juga menjadi tugas dirinya bersama wakil Bupati Pamekasan.

“Menjadi tugas saya bersama pak Wabup dan semua rekan-rekan agar Pancasila menjadi bagian dari program pemerintahan ,” tegas Baddrut Tamam.

Sekedar informasi dan patut diketahui, setelah selesai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, orang nomor satu di lingkungan pemerintah Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Wakil Bupati, Fattah Jasin dan unsur Forkopimda  membagikan bingkisan berupa Sembako.

Tinggalkan Balasan