Besok, Pemkab Sumenep Bersholawat Peringati Maulid Nabi

20221001 180224 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Dalam rangka memperingati bulan agung Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menggelar “Sumenep Bersholawat’’.

Sumenep Bersolawat tersebut  rencananya akan digelar besok, 02 Oktober, bertempat di depan Labang Mesem Keraton Sumenep dan dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga selesai.

KH. Zulfa Musthofa selaku Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dipastikan akan hadir.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H mengajak kepada segenap umat agar memadati acara.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep untuk bersama-sama menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” kata Bupati Ra Achmad Fauzi, Sabtu (01/10/2022).

Bupati mengatakan, acara religius Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kepada Baginda nabi.

“Karena beliaulah yang telah mengantarkan semua umat dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang,” ujar Bupati.

Menurutnya, Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW memberikan nilai moral saat memahami akhlak terpuji Nabi Muhammad SAW.

“Semoga, acara ini menjadi motivasi hidup agar lebih baik, bahkan bermanfaat dengan rasa mempertebal kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin menerangkan, Pemerintah Daerah menggandeng Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep khususnya MWC NU Kecamatan Kota Sumenep untuk mengadakan Sumenep Bersholawat.

“Selain, KH. Zulfa Musthofa juga dimeriahkan oleh Jamiyah Sholawat At-Taufiq dari Kabupaten Sampang Pimpinan Gus Khoiron,” ungkapya.

Acara itu terbuka untuk umum agar bersama-sama meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga tidak hanya dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Acara Sumenep Bersholawat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus mengawali rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep, sekaligus menegaskan bahwa Sumenep sangat menghargai tradisi dan budaya,” pungkas Kamiluddin

Tinggalkan Balasan