Ridwan Kamil dan Arief Martha Kunjungi Obyek Pariwisata Terbaru di Bali

Bali, Detikzone.net- Gubenur jawa barat Ridwan Kamil didampingi oleh Arief Martha Rahadyan, ketua muda mudi persahabatan Indonesia-Rusia mengunjungi obyek pariwasata terbaru di Bali yaitu glass bridge atau jembatan kaca yang merupakan pertama dan satu satunya di Indonesia, Jumat 30 September 2022.

Dalam kesempatan itu RK sapaan akrab Ridwan Kamil menjajal keunikan dari pada jembatan kaca tersebut.Panjang jembatan kaca tersebut hampir mencapai 150 meter dengan ketinggian hampir 50 meter.

Pemandangan kebawah yang sangat indah meyeberangi sungai luas dan bisa melihat air terjun tegunungan yang sangat mempesona.

Ridwan Kamil dan Arief Martha Rahadyan yang juga pembina hosnews menyusuri jembatan kaca ini pelan pelan dan penuh kehati-hatian.

Karena bagi mereka yang mencobanya pertama kali ini membuat jantung berdenyut kencang dan memberikan sensasi adrenalin yg luar biasa. Tips yang sangat bagus apabila takut atau phobia ketinggian maka jangan melihat ke bawah tapi lihat saja lurus ke depan seru nya.

Jembatan kaca ini akan segera beroperasi dalam waktu dekat dengan berbagai macam atraksi 3 demensi yang spektakuler. Beberapa orang yg mencoba menjajalnya banyak yang berteriak karena memang sangat seru melewati jembatan kaca tersebut.

Rencananya jembatan kaca yang unik itu akan diresmikan sebelum pelaksanaan KTT puncak G20 dengan mengundang beberapa menteri negara dan raja raja Bali.

Ridwan kamil mengatakan ini betul betul obyek wisata baru yang sangat menarik dan luar biasa. Menjadikan inspirasi baginya untuk membuat hal yang sama di jawa barat.

Mengingat semakin majunya pariwasata di jawa barat yang bisa mencapai kedatangan puluhan juta wisatawan domestik berkunjung ke jawa barat. Tentunya ini adalah momentum yang sangat bagus mengingat peresmian dan pembukaan jembatan kaca itu akan dilakukan sebelum pelaksanaan KTT puncak G20 di Bali.

Saat ini pulau dewata terus berbenah mengembangkan sarana dan prasana termutakhir dan juga terus menambah obyek obyek pariwasata baru yang menarik untuk memikat dan memberikan daya tarik para turis asing dan domestik.

Pemerintah berkeyakinan setelah pelaksanaan KTT G20 nanti Bali akan booming dengan kedatangan turis asing dan domestik dan akan lebih rame dari sebelumnya. Karena Bali sampai saat ini tetap merupakan idola pariwisata internasional dengan julukannya The last paradise in the world atau sorga terakhir di dunia.

Dalam kunjungan study banding ke provinsi bali, Ridwan Kamil tertarik dan ingin membuat jembatan kaca yang sama di Jawa Barat karena memang sangat menarik luar biasa.

 

Tinggalkan Balasan