Berkontribusi Nyata, Bupati Batola Terima Penghargaan dari Kemenag RI

BATOLA, Detikzone.net- Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS kembali mendapat anugerah penghargaan. Kali ini berasal dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) atas Atensi Besar Pendidikan Agama Islam di Barito Kuala.

Anugerah penghargaan berupa plakat dan piagam diserahkan melalui Kakan Kemenag Batola Anwar Hadimi di rumah jabatan bupati, Kamis (29/09/2022).

“Penghargaan ini diberikan Kemenag RI atas dasar partisipasi dan kontribusi nyata Pemkab Batola dalam pengembangan serta kebijakan positif dalam pengembangan pendidikan Agama Islam di sekolah,” tutur Kakan Kemenag Batola, Anwar Hadimi.
Anwar menerangkan, pemberian penghargaan ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022.

“Kementerian agama memberikan tanda mata kepada pemerintah daerah (pemda) baik provinsi maupun kabupaten/kota yang peduli terhadap pendidikan agama Islam (PAI),” paparnya sembari menambahkan, pemberian sebagai tanda mata telah dilaksanakan di Bali pada 20 Mei 2022 lalu.

Menurut Anwar, penghargaan diberikan dilihat dari perhatian pemda dalam pendidikan profesi guru (PPG) bagi guru PAI.

Pelaksanaan PPG Guru PAI sendiri, sebutnya, terdiri tiga sumber, yakni APBN, APBD, dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Di Kalimantan Selatan sendiri hanya enam kabupaten/kota yang mendapat penghargaan ini, salah satunya Batola,” ungkap Anwar.

Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS mengapresiasi penghargaan yang diberikan Kementerian Agama ini. Menurutnya, pendidikan utamanya pendidikan agama menjadi konsennya sejak lama.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini kepada kementerian agama,” ucap orang nomor satu di Batola ini.

Tinggalkan Balasan