Berharap Berkah, Bupati Pamekasan Undang Habib Jindan ke Mandhapa Agung

Pamekasan, Detikzone.net- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengundang ulama terkemuka, yakni Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan untuk mengisi taushiyah di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), asisten pemerintahan, dan camat se Kabupaten Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, kedatangan Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, serta mencintai tugas dan pekerjaannya sebagai wujud pengabdiannya kepada agama, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Kalau kita cinta terhadap sesuatu, kita akan takut untuk berkata kotor, kalau semangatnya cinta kasih kita akan berpikir kalau ingin terhormat ayo hormati orang lain, kalau ingin bahagia ayo buat semua orang bahagia,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. Rabu (28/9/2022).

Kata Bupati, senang rasanya jika Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan berkenan memberikan bimbingan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk mendorong pemerintahan yang bersih dan melayani.

“Sejak awal, prinsip kepemimpinan saya, tasharraful imam ala arraiyah manutun bil maslahah. Program yang kita lakukan adalah program yang sejahtera dari bawah, berkelanjutan, berdasarkan nilai-nilai agama. Itu prinsip yang kita gunakan,” tandasnya.

Bupati bersyukur atas kedatangan ahlul bait tersebut, dan diharapkan dapat membawa semangat cinta kasih terhadap sesama, agama, bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan taushiyah penuh cinta yang akan disampaikan oleh Habib Jindan menyerap kepada kita sebagai bagian dari rasa syukur kita, Indonesia aman, nyaman, tentram. Kalau pun sebagian orang masih kurang bersyukur bahwa tenang ini bagian dari nikmat besar dari Allah SWT,” ungkapnya.

Tokoh religius ini berharap, cinta kasih kepada sesama tertanam kuat di hati para ASN dan pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sebagaimana yang telah dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW kepada ummatnya.

“Kita doakan semoga habib diberikan kesehatan oleh Allah, panjang umur, dan terus membimbing ummat, mencintai agama, dan mencintai bangsanya,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan