Demi Pemerataan, Kapolres Sumenep Pimpin Pendistribusian Bansos di Pulau Giliyang

SUMENEP, Detikzone.net – Pasca meroketnya  harga bahan bakar minyak ( BBM) , Kapolisian Resor (Polres) Sumenep, Polda Jawa Timur gencar melakukan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat. Rabu, 28/09/2022.

Setelah sebelumnya, Kapolres dan jajarannya bergerilya ke sejumlah desa yang ada di daratan. Kali ini, AKBP Edo melanjutkan kegiatannya di Pulau Oksigen, Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep untuk memberikan  bantuan uang tunai dan paket sembako. Sabtu, 28/09/2022.

Dalam giat tesebut, Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep dan jajarannya mendatangi satu persatu para lansia miskin dan difabel.

“Para lansia tersebut ditemukan banyak yang berusia ratusan tahun dengan kondisi perekonomian yang tidak mampu bahkan ada yang mengalami kebutaan serta kelumpuhan,” ujar Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres Edo menambahkan, rata rata para lansia yang dikunjunginya itu diurus oleh tetangganya karena tidak memiliki keluarga.

“Keadaannya sangat memperihatinkan. Oleh sebab itu, kami akan terus menyasar ke Kepulauan terpencil demi pemerataan bantuan sosial,” terang Kapolres

Atas nama Polri, pihaknya berjanji, Polres Sumenep akan lebih mengintensifkan lagi program kegiatan kemanusiaan.

“Hal itu sebagai wujud Komitmen Polri, khusunya Polres Sumenep untuk terus membantu warga yang terdampak kenaikan harga BBM ini,” tutur Kapolres,

Disinggung kenapa harus di kepulauan, Eks Wakapolres Jember ini menegaskan bahwa di Kepulauan juga tidak kalah masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan yang memang membutuhkan uluran tangan.

“Di Kepulauan ini sangat banyak sekali masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Tentu mereka sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah maupun dari kami institusi kepolisian,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, tegas pemimpin religius ini, diharapkan bisa mendatangkan manfaat kepada masyarakat yang telah dibantu

“Minimal kita memudahkan dan meringankan beban hidup para Lansia selama beberapa pekan. Dan kami berharap bantuan yang disalurkan dapat menjadi berkah kepada menerima pasca dilakukannya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah,” tutupnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sumenep AKBO Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep Ny Dina Edo Satya Kentriko, Kasat Lantas Akp Lamudji, Kasat Reskrim Akp Fared Yusuf.,S.H, Kasat Intelkam Akp Khoirol Anwar.,S.H.,M.H, Kasat Polairud Akp Totok Niaribono.,S.Sos, Kasi Humas Polres Sumenep Akp Widiarti S.,S.H, Kapolsek Dungkek Iptu Siswantoro, Kanit Regident Ipda Aris Wibawa

Tinggalkan Balasan