Amankan Kantor BPN, Kapolres Sumenep Minta Pendemo Tetap Tenang

Foto: Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H saat memberikan himbauan kepada peserta aksi demonstrasi di kantor BPN Sumenep .

SUMENEP, Detikzone.net – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko memimpin langsung pengamanan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah warga di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumenep. Rabu, 28/09/2022.

Pantauan di Lokasi, Kapolres Sumenep beserta jajarannya tampak sabar mengamankan kendati panas matahari menyengat.

Saat para orator menyampaikan uneg- unegnya ihwal polemik kasus pertanahan, Kapolres tetap sigap memberikan pengamanan hingga aksi tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.

 

Bahkan sebelum, perwakilan aksi memasuki area BPN yang dijaga ketat, salah satu peserta aksi mengatakan, “Saya ini Advokat sama kedudukannya dengan anda. Saya juga sama sama penegak hukum dan dilindungi undang undang,” tutur Peserta Aksi.

Akan tetapi, pernyataan yang berapi api dari salah seorang peserta aksi tersebut disambut lugas Kapolres Sumenep Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H.

Ya saya paham pak. Maka dari itu saya minta untuk tenang semuanya. Jika ingin masuk silahkan masuk, akan tetapi dari perwakilan jangan semuanya berondongan. Monggo silahkan masuk tapi perwakilan,” tegasnya .

Sesaat kemudian, Kapolres beserta jajarannya mempersilahkan para perwakilan peserta aksi unjuk rasa memasuki kantor BPN Sumenep.

 

Tinggalkan Balasan