Serahkan Beasiswa, Bupati Sumenep Beri Motivasi Untuk Terus Berprestasi

20220927 224636 0000

Sumenep, Detikzone.net-  Tunjukkan wujud kepedulian, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan beasiswa kepada puluhan mahasiswa pendidikan strata 1 (sarjana) dan strata 2 (pasca sarjana) di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep. Selasa, 27/09/2022.

“Program beasiswa ini sebagai wujud kehadiran Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam upaya mengurangi beban biaya kepada para mahasiswa berprestasi yang kurang mampu dalam mengikuti proses pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Picsart 22 09 27 07 42 28 064

Bupati dengan sederet prestasi ini berharap, para mahasiswa penerima bantuan sosial dalam bentuk uang ini bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemenuhan biaya pendidikan, sehingga tujuan dari program itu benar-benar terealisasi dengan baik.

“Tujuan programnya untuk meningkatkan kompetensi akademik perguruan tingginya, demi dapat mendorong terciptanya pemenuhan kualitas sumber daya manusia yang lebih kompetitif,” harapnya.

Baca JugaAnggaran DBHCHT Dinsos P3A Sumenep Akan Dialokasikan Untuk BLT

Sosok yang digadang gadang untuk maju pada kontestasi Pilgub Jatim ini mengungkapkan, seluruh stakeholder pendidikan di Kabupaten Sumenep agar bersama-sama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, dalam upaya mewujudkan kebijakan pembangunan visi dan misi pemerintah daerah.

“Kami membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat, baik pendidikan tinggi, para mahasiswa, pemerhati pendidikan, dewan pendidikan dan semua pihak yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Bupati Ra Achmad Fauzi kepada perwakilan mahasiswa, dihadiri pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep Achmad Dzulkarnain menambahkan, beasiswa terbagi dua kelompok penerima, di antaranya reguler 40 mahasiswa, masing-masing mendapatkan bantuan Rp2,5 juta dan 9 mahasiswa dari pokir setiap mahasiswa Rp2 juta, yang sumber dananya APBD Kabupaten Sumenep 2022.

“Pada APBD 2022, alokasi bantuan sosial berupa uang (beasiswa) berjumlah sebesar seratus delapan belas juta Rupiah yang diperuntukkan kepada penerima beasiswa reguler dan pokir sebanyak 49 orang,” pungkas Dzulkarnaen.

Tinggalkan Balasan