Universitas Mahendradatta Serahkan Ijazah Russia Language Institute 

Bali, Detikzone.net – Penyerahan ijazah pertama kali Bali Russia language institute berlangsung di gedung D conefo universitas Mahendradatta, jalan Ken Arok No 10-12 Peguyangan Denpasar Bali, Sabtu (24/09/2022).

Upacara seremonial penyerahan ijazah bhs Rusia tersebut dimulai dengan mengumandangkan dan menyanyikan lagu lagu nasional Indonesia dan pembacaan UUD 1945.

Karena universitas Mahendradatta adalah kampus pertama swasta di Bali dan Indonesia timur yang didirikan oleh bapak proklamator Indonesia Ir.Soekarno pada tahun 1963.

Dimana sejak saat itu sering diadakan hubungan kerja sama lembaga internasional antara Universitas Mahendradatta atau disingkat Unmar dengan lembaga lembaga pendidikan Rusia, Cina, India, Perancis dan sebagainya.

Selain pertukaran dan pembelajaran Seni budaya juga dilakukan pula pertukaran Iptek ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dimana zaman sekarang ini para millenial diharapkan bisa menguasai banyak bahasa dan penguasaan tehnologi maju untuk bisa bersaing di kancah internasional.

Maka itu lah sebabnya universitas Mahendradatta memberikan pembelajaran bahasa Rusia untuk menjadikan bekal bagi para mahasiswa mahasiswi Unmar agar bisa bersaing di dunia kerja tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri. Semua ini bertujuan untuk menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang hebat, maju, dan disegani di dunia.

Arief Martha Rahadyan B.Sc,M.Sc. sebagai Direktur BRLI menyerahkan langsung ijazah kelulusan perdana dan pertama kali yang diberikan kepada para siswa di Unmar.

Arief Martha Rahadyan mendorong agar generasi muda selalu bersemangat untuk berbakti dan berkarya bagi kemajuan bangsa Indonesia tercinta.

Maka itu bahasa Rusia selain untuk internal para siswa Unmar saat ini, BRLI Unmar juga memberikan kabar gembira telah membuka kursus bahasa Rusia untuk umum.

Karena mengingat bahasa Rusia sangat dibutuhkan sekarang ini dengan membludaknya kedatangan para turis dari Rusia yang berkunjung ke Bali.
Sedangkan SDM pariwisata yang berbahasa Rusia masih minim sekali.

“Selamat untuk adik adik yang sudah lulus dan mendapatkan ijazah bahasa Rusia semoga bermanfaat untuk bekal meraih cita cita dan masa depan yang gemilang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan