Ketua Pergunu Bawean Terpilih Komitmen Akan Perkuat Konsolidasi Antar Pengurus

Bawean, Detikzone.net – Gus Nur Syarifuddin, yang merupakan putra dari Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean ini, usai terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Bawean dalam konferensi ke-1 yang bertempat di Pondok Pesantren MBI Mambaul Falah, Kecamatan Tambak Bawean, Jum’at (23/09/2022) kemaren, berkomitmen akan perkuat konsolidasi antar pengurus, sehingga diharapkan kedepannya bisa membawa Pergunu di Bawean lebih bersinergi.

“Langkah awal yang harus kita benahi yaitu konsolidasi antar pengurus untuk mempermudah pembentukan PAC Pergunu di Bawean di masing-masing MWCNU. Hal itu penting untuk penataan organisasi”, harap Gus Nur Syarifuddin, ketua PC Pergunu Bawean terpilih, periode 2022-2027.

Dirinya berencana, keanggotaan dalam pengurus Pergunu Bawean ini akan diperjelas melalui Simas.

“Hal penting lainnya adalah memperjelas keanggotaan dengan menggencarkkan sosialisasi Simas”, ungkap Gus Syarifuddin, lulusan Doktoral UNISMA ini.

Dilansir dari jatim.nu.or.id, Simas sendiri maksudnya yaitu sistem data base yang dikelola oleh pengurus Pimpinan Pusat Pergunu. Tujuannya adalah untuk mendata guru-guru NU melalui online demi memperkuat bergaining positition dalam berorganisasi secara profesional.

Gus Syarifuddin, juga menginginkan rencana penyusunan program Pergunu Bawean nantinya agar bisa dilaksanakan dan sifatnya memberdayakan para guru dibawah naungan NU.

“Kami akan melaksanakan program yang ada dengan harapan bisa mengangkat harkat dan martabat guru-guru dengan pemberdayaan sumber manusia para guru dikalangan NU. Karena pemberdayaan guru-guru inilah yang merupakan program prioritas Pergunu sesuai aturan yang ada”, katanya.

Pihaknya, menjelaskan juga akan segera membentuk pengurus Pergunu Bawean dalam waktu dekat ini, bersama tim formatur yang sudah dibentuk dalam konferensi.

Tinggalkan Balasan