Babinsa Sangkapura Dipercaya Latih Samapta Kesegaran Jasmani Security Bank Jatim 

jpg 20220924 162815 0000

Sangkapura, Detikzone.net- Kesegaran Jasmani merupakan suatu kebutuhan dan keharusan bagi kita sebagai anggota militer sehingga tubuh kita akan selalu sehat dan bugar, hal ini harus dilakukan secara rutin dan teratur agar kondisi tubuh kita tetap terjaga kebugarannya.

Yang merupakan sebagai penunjang para Babinsa dalam menjalankan tugas membina masyarakat dan wilayah binaan yang memerlukan fisik yang kuat dan prima. Sabtu(24/9/2022).

Melihat postur tubuh dan kondisi fisik para babinsa Koramil 0817/17 Sangkapura yang bagus maka pimpinan Bank Jatim Cab. Bawean berkoordinasi dengan Danramil 0817/17 Sangkapura Kapten Arh Kuntoko S.M, dan meminta pelatihan kesamaptaan dan kesegaran jasmani untuk para anggota security Bank Jatim Cab. Bawean dengan harapan anggota security juga mempunyai postur tubuh yang bagus dan kondisi fisik yang prima sehingga selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan guna menangkal adanya kerawanan terjadinya tindakan kejahatan.

Sehingga Danramil 0817/17 Sangkapura memerintahkan Peltu I Made Suarka untuk melatih samapta dan kesegaran jasmani kepada 6 (enam) orang anggota security Bank Jatim Cab. Bawean yang dilaksanakan setiap Sabtu pagi selama 2 jam latihan.

Latihan dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan sehingga diharapkan bisa mencapai hasil yang maksimal untuk membentuk postur tubuh dan fisik anggota security.

Bapak Viki Effendy selaku pimpinan Bank Jatim Cab. Bawean mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0817/17 Sangkapura yang telah mau membantu melatih dan membina kesegaran jasmani anggota securitynya

“Kami berharap agar kerjasama ini akan terus berlanjut dan tidak hanya sekedar fisiknya saja yang dilatih, tetapi juga mental keberanian serta kedisiplinan dari anggota security dapat dibina dan ditingkatkan,” tuturnya.

“Sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam pengamanan agar bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para nasabah yang datang ke Bank Jatim Cab. Bawean.” ujarnya.

Peltu I Made Suarka mengatakan, “Semua kembali kepada pribadi masing-masing untuk membina agar tubuh tetap sehat dan prima, kami akan berupaya untuk memberikan yang terbaik disaat melatih, karena selain membina kami juga ingin ada keakraban satu sama lain, agar setiap kegiatan dapat lancar dan saling berkesinambungan.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan