Satukan Umat, Aliansi Madura Nasional  Gelar Rapat Konsolidasi 

20220922 072711 0000

Jatim, Detikzone.net- Aliansi Mdura Nasional gelar rapat Konsolidasi dan koordinasi seluruh anggota. Kamis, 22/09

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum H. Suli sekaligus Pendiri Aliansi Madura (AMAN) dan pimpinan DPW RH Rodian MS bersama Sekwil Jatim AMAN Moch Rokib,SH. beserta jajaran pengurus Jatim. Rabu (21/10/2022)

Acara berlangsung tepat pukul 19.00 wib, dengan diawali Yasin dan tahlil yang dihadiri oleh seluruh pengurus Jawa Timur turut menyertai acara tersebut karena mendengar jajaran pengurus DPW Jatim ada yang meninggal dunia.

Dengan nuansa penuh duka, seluruh struktur DPW AMAN Jawa Timur berdo’a bersama-sama, agar yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Setelah acara pembacaan tahlil untuk almarhum dilanjutkan dengan acara rapat koordinasi dan konsolidasi DPP AMAN bertempat di Kantor Kesekretariatan DPW AMAN Jl. Raya Kedinding Lor no.1A, Surabaya-Jawa Timur.

Pembentukan dan Pengukuhan struktur Aliansi Madura Nusantara untuk mensolidkan dan mengompakkan sesama anggota agar terjalin ukhuwah islami, serta menyusun program-program untuk kedepan.

Acara dibuka dengan yel-yel AMAN SATU HATI yang dipimpin oleh pembawa acara dengan kata-kata penuh semangat. “AMAN Satu Hati” pekik mas Udin diikuti seluruh anggota DPP, DPW, DPD.

Sekjen DPP AMAN Nur Cholis, S.Pd.l. S.H.M.H menuturkan bahwa ormas AMaN terbuka untuk umum, dan siapapun boleh ikut bergabung.

“Yang terpenting adalah ormas AMAN dapat menyatukan umat dari berbagai daerah, dan tidak membedakan suku, agama dan etnis,” katanya

Dengan adanya ormas AMAN, lanjutnya,  Insya Allah visi dan misinya memanusiakan manusia bisa tercapai.

“Visi misi ormas ini adalah memanusiakan manusia, menghormati dan menghargai dan menjaga toleransi,” tegas RH Rodian MS.

Sambutan dilanjutkan H.Suli Ketua Umum DPP AMAN.

Pihaknya berpesan dan mengingatkan agar  selalu solid dan kompak.

“AMAN adalah sebuah ormas yang bertujuan untuk membangun dan mewujudkan kemitraan sesama ormas agar bisa bersatu,” tuturnya.

“Intinya kita harus bisa merapatkan barisan untuk struktur di wilayah-wilayah setempat mulai dari DPW, DPD, DPC agar segera terbentuk ,asas dari AMAN adalah musyawarah untuk mufakat,” lanjut Sekjen DPP.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut
dihadiri juga anggota DPRD dari partai PKS yang ikut serta dalam rapat konsolidasi dan koordinasi wilayah yang memang kebetulan menjabat sebagai wakil ketua satu DPW AMAN.

Kedepan semua seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam ormas AMAN bisa saling menghargai dan menghormati dengan motto “MEMANUSIAKAN MANUSIA.”

Tinggalkan Balasan