Sigap dan Responsif, Polsek Kangean Komitmen Melayani

20220919 083642 0000

Sumenep, Detikzone.net – Kepolisian Sektor Kangean, Polres Sumenep, Polda Jatim terus menunjukkan kinerja positif dalam menjadi pengayom, pelayan dan pelindung bagi masyarakat. Senin, 19/09/2022.

Adanya banjir yang melanda Kecamatan Arjasa beberapa waktu yang lalu membuat Polsek yang terletak di ujung timur Pulau Garam Madura ini mengerahkan segenap anggota dengan terjun langsung ke lokasi untuk saling bahu membahu dengan masyarakat hingga mendapat apresiasi dan pujian dari berbagai kalangan karena dinilai sigap dan responsif.

Saat sesi diskusi dengan Detikzone.net, Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH menyampaikan visi misinya mengenai pelayanan di wilayah Hukumnya hingga berkomitmen untuk selalu mempersembahkan pelayanan terbaik.

“Tugas Kepolisian bukan hanya sekedar duduk di kantor saja mas tapi bagaimana kemudian kita bisa hadir ditengah tengah masyarakat saat memerlukan pertolongan, dan itu menjadi tanggung jawab kita semua. Selain menegakkan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kita memiliki kewajiban untuk melindungi dan mengayomi,” ujar Kapolsek Kangean IPTU, Agus Sugito, SH kepada Detikzone.net, Senin, 19/09/2022.

Menurutnya, disaat genting, maupun tidak, fungsi melayani untuk masyarakat harus terus digelorakan.

“Karena Polri bersama masyarakat dan untuk masyarakat,” ucapnya.

Kata Kapolsek Agus Sugito, SH, sisi Humanis kepolisian sangat diharapkan masyarakat, “Oleh karenanya, pentingnya sebuah kerjasama yang baik, antara masyarakat dan kepolisian dalam mewujudkan harapan itu sendiri,” katanya.

Sebab, lanjut Iptu Agus Sugito, Polisi butuh masyarakat dan masyarakat butuh Polisi.

“Kita memerlukan peran serta masyarakat di segala sektor. Baik dalam mewujudkan Kamtibmas Kondusif maupun kemajuan suatu wilayah. Tanpa peran dari masyarakat kita tidak akan pernah berdiri tegak,” lanjutnya.

Walaupun kinerja Polri tidak semua direspon positif, ujar Kapolsek diplomatis ini, namun segala ikhtiar dan upaya akan terus dilakukan demi mewujudkan cinta cita bangsa menuju Polri yang Presisi.

Walaupun tidak semua kebaikan bernilai positif akan tetapi komitmen kuat institusi akan terus melayani dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Di wilayah hukumnya, Agus menjelaskan bahwa kerap kali dilanda banjir. Akan tetapi, sebagai anggota Polri, ia bersama anggota sellau sigap dan responsif untuk melayani dan membantu masyarakat.

Apalagi yang berhubungan dengan bencana alam kita wajib berada di garda terdepan untuk hadir ditengah tengah masyarakat. Tak peduli seragam kita basah dan berlumpur, karena niscaya hal itu akan bernilai ibadah,” tutur Kapolsek.

Selain itu, saat banjir tiba, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengungsi sementara ke rumah yang tidak terkena banjir.

Himbauan tersebut dilakukan agar warga terselamatkan,” jelas Kapolsek Agus Sugito.

Terakhir, Kapolsek yang memiliki sederet Reward terkait Narkoba ini berharap agar masyarakat tidak pernah bosan untuk mendukung kinerja Polri.

Sebentar lagi, kami juga akan melaunching beberapa program untuk mempermudah masyarakat sebagai bentuk komitmen meningkatkan pelayanan di wilayah hukum Polsek Kangean. Semoga nantinya bisa bermanfaat untuk sebuah kemaslahatan,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan