Peduli Fasum, Polsek Kangean dan Forkopimcam Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

20220919 090352 0000

Sumenep, Detikzone.net- Tunjukkan kepedulian fasilitas umum (Fasum) melalui semangat gotong royong , Kepolisian Sektor Kangean, Polres Sumenep, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan  (Forkopimcam) Arjasa dan masyarakat setempat melakukan aksi tambal sulam perbaikan jalan berlubang di sepanjang jalan raya Arjasa, Kabupaten Sumenep. Ahad, 19/09/2022.

Kapolsek Kangean, IPTU Agus Sugito, SH., MH mengatakan, perbaikan jalan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 16/09 tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Tambak sulam perbaikan jalan tersebut dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan, karena sangat dikhawatirkan jalan berlobang ini memakan korban,” kata Iptu Agus Sugito, SH.

Menurutnya, dengan adanya gotong-royong ini, diharapakan mempercepat pengerjaan, sehingga masyarakat yang melintas di jalan tidak khawatir jatuh.

“Selain itu dapat membantu proses kelancaran aktivitas masyarakat, sehingga pengguna jalan merasa nyaman dan aman. Baik pengendara maupun pejalan kaki,”
jelasnya.

20220919 090556 0000

Sebab, tutur Iptu Agus Sugito, S.H., M.H, jika hal itu dibiarkan maka tentu akan berdampak tidak baik.

“Jika tidak ditambal maka kerusakan jalan akan bertambah parah,” tutur dia.

Kapolsek pengagum Jenderal Sudirman ini menambahkan, kegiatan gotong royong bersama Forkopimcam dan masyarakat tersebut bisa menciptakan keteladanan di tengah masyarakat.

“Sehingga, semangat untuk kompak dan saling bahu membahu dapat memberikan motivasi untuk menyukseskan program di desa bahkan program pembangunan Kabupaten Sumenep mengenai infrastruktur,” ungkap Iptu Agus Sugito.

Lebih jauh Kapolsek visioner ini bertutur, jalan berlobang di wilayah Hukumnya akibat tergerus air.

“Jalan rusak di Jalan Raya Arjasa ini disebabkan akibat tergerus oleh air, oleh sebab itu, pentingnya tambal sulam perbaikan jalan ini dilakukan demi masyarakat Kecamatan Arjasa,” tuturnya.

Tak lupa, mantan Kapolsek Kangayan ini menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiasi dan peran serta masyarakat dan Forkopimcam
Arjasa.

“Semangat gotong-royong dalam memperbaiki akses jalan adalah wujud nyata budaya kita, budaya Bangsa Indonesia,” ulasnya

20220919 090239 0000

IPTU Agus Sugito, S.H., M.H berharap dengan pelaksanaan perbaikan jalan raya Arjasa tersbut nantinya bisa berdampak langsung bagi masyarakat.

“Terutama agar akses masyarakat secara ekonomi dan sosial dapat berjalan lancar tanpa kendala,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekcam Arjasa Aynizar Sukma, S.STP.,M.AP dan anggota, Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, S.H.,MH dan anggota, pekerja tambal jalan dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan