Ruko dan Bengkel Milik Zainol Hasan Ludes Terbakar

20220918 114506 0000

Sumenep, Detikzone.net- Bangunan rumah, Toko dan Bengkel ‘Dua Putra’ beserta isinya milik Zainol Hasan yang berlokasi di jalan Gersik Putih Timur, Dusun Padurekso, RT 8 Rw 3, Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, ludes terbakar. Ahad, 18/09.

Insiden naas tersebut terjadi pada hari Sabtu sekira pukul 17.45. wib.

Kasi Hums Polres Sumenep menerangkan, Kebakaran tersebut bermula saat ada orang yang tidak dikenal menambal ban di toko milik Zainol Hasan.

“Saat proses membakar tambalan ban tersebut, Zainol Hasan menuangkan BBM jenis Pertalite dari jerigen ke botol eceran 1 liter dan tertumpah hingga menjalar ke tungku pembakaran tambal ban sehingga api langsung menyambar tumpahan BBM pertalite yang tumpah tersebut. Kemudian api semakin membesar dan seketika menjalar dan membakar isi yang ada dalam bengkel,” terang AKP Widiarti.

20220918 121002 0000

Kemudian, lanjut Widi Zainol hasan dan warga sekitar berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya dgn menggunakan pasir/tanah namun api tidak berhasil dipadamkan.

“Api pun menjalar dan membakar semua isi toko beserta bangunannya. Sekira pukul 18.45 wib, 3 unit Pemadam Kebakaran Kabuoaten Sumenep tiba dilokasi kebakaran untuk memadamkan api, dan sekira pukul 19.30 wib, api berhasil dipadamkan,” lanjutnya

Widi menerangkan, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun terdapat korban luka.

“ZAINOL HASAN mengalami luka bakar ringan pada kaki sebelah kanan, dan Saudara SUMPI KUSTANTO (petugas PMK Sumenep) sempat pingsan saat berupaya memadamkan api karena gangguan pernapasan yang disebabkan asap, IMAM GUNADI (petugas PMK Sumenep) sempat pingsan saat berupaya memadamkan api karena gangguan pernapasan yang disebabkan asap,” tutu Widi.

Menurutnya, taksir kerugian atas kejadian tersebut cukup fantastis.

“Kerugiaannya kurang lebih Rp. 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah) ,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan