RTK ke-5, PK PMII Harun Thohir Diminta Jaga Loyalitas dan Totalitas

20220915 222659 0000

Tambak, Detikzone.net – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Harun Thohir Bawean Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-5 masa khidmat 2022-2023, Kamis (15/09/2022). Kegiatan tersebut digelar di Ruang Sekolah UPT SD Negeri 385 Gresik, Dusun Langgatan, Desa Tanjuongori, Kecamatan Tambak.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, dihadiri Pengurus Cabang (PC) PMII Gresik, Sindia Ahmad, Sekretaris Korps PMII Putri (KOPRI) Gresik. Sementara, Tabrani Ridho, mewakili Ketua PC PMII Gresik, Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII Harun Thohir, Muhammad Firdaus.

“Perlu diketahui, bahwa Komisariat Harun Thohir Bawean ini merupakan Komisariat paling muda di antara komisariat yang lain se-Cabang Gresik. Meskipun demikian, Program kerja komisariat, baik formal maupun non formal, seperti kaderisasi maupun gerakan sosial kemasyarakatan dan lainnya tidak kalah aktif dengan komisariat yang lain,” ungkap Sindi, panggilan akrabnya, Sekretaris Kopri PC PMII Gresik.

20220915 222659 0000 1

Ia berpesan, menjadi pengurus atau tidak bukalah sebuah tolak ukur bagi seorang kader untuk menunjukkan keaktifannya dalam organisasi. Dan agar selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan, maka hendaknya setiap kader harus merasa memiliki terhadap kegiatan tersebut.

“Menjadi kepengurusan bukanlah barometer atau tolak ukur keaktifan seorang kader, melainkan bagaimana harus menjaga loyalitas dalam sebuah gerakan, baik itu agenda formal maupun non-formal, agenda besar maupun kecil. Dan tetap sebisa mungkin bisa ikut merasa memiliki kepada acara tersebut, sehingga prosesnya totalitas,” pesannya.

Tidak jauh halnya yang disampaikan Muhammad Firdaus, Ketua Komisariat PMII Harun Thohir.

“Selama berada di kepengurusan satu periode ini, saya merasa belum cukup untuk menggali berbagai pengalaman, mendalami ilmu pengetahuan, dan memperluas jaringan. Maka dari itu, buat sahabat-sahabat saya untuk periode selanjutnya, sebisa mungkin diamalkan secara totalitas”, harapnya.

Selain itu, Tabrani Ridho, Perwakilan Ketua PC PMII Gresik, juga menyampaikan pentingnya menjaga loyalitas dan totalitas selama menjadi kader PMII. Menurutnya, karena hukum alam pasti terjadi, maka dipastikan juga akan terpilih siapa saja nantinya yang akan menjadi kader PMII yang hebat dari sekian banyak kader.

“Mulai pertama masuk PMII sampai nanti menjadi pengurus bakalan ada beberapa kader yang awalnya dengan jumlah orang yang banyak bisa menjadi segelintir orang, maka pentingnya menanamkan komitmen untuk selalu loyal dan berproses dengan sungguh-sungguh” tegas Ridho, panggilan akrabnya.

Ia juga mengingatkan, berproses di PMII mesti banyak tantangan, tetapi luruskan niat dan terus semangat dalam berproses di PMII, karena proses tidak akan pernah mengkhianati hasil.

“Tetap semangat dalam berkiprah, bukan karena siapa-siapa, dan bukan karena tentang asmara, melainkan karena panggilan bendera,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan