Resmi Dibentuk, TKBM Bawean Untuk Maksimalkan Pelayanan

20220915 180008 0000

Bawean, Detikzone.net– Peran Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan sangat penting. Pasalnya, kelancaran bongkar muat tersebut tergantung dari para TKBM. Dan TKBM Pelabuhan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan bongkar muat barang pelabuhan.

Seiring dengan kebutuhan pelayanan, maka TKBM Pelabuhan Bawean yang telah dibentuk menggelar rapat di Ruang Terminal Pelabuhan Bawean, Kamis (15/9/2022), jam 09.00 WIB.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri, Kepala UPT. Pengelolaan Prasarana Perhubungan Bawean, Kepala Supervisor ASDP Gresik wilayah Bawean, Pihak PT. Penascop Logistik Transniaga Wilayah Bawean.

20220915 180039 0000

Kepala Supervisor ASDP Gresik wilayah Bawean, Suhaimi saat membuka rapat menyampaikan, “Dengan keberadaan TKBM Pelabuhan Bawean diharapkan mampu menciptakan iklim yang kondusif di Pelabuhan Bawean dengan pola kerja yang mengutamakan keselamatan kerja, efisien dan efektif,” ungkapnya.

Kepala UPT. Pengelolaan Prasarana Perhubungan Bawean, Nasrullah menyampaikan, “TKBM merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan bongkar muat barang pelabuhan. Selain itu untuk memperlancar adanya kegiatan bongkar muat barang dan kerja TKBM dengan misi, menciptakan iklim yang kondusif di pelabuhan dengan pola kerja yang mengutamakan keselamatan kerja, efiien, efektif, serta memberikan jaminan jika ada kehilangan barang di atas kapal,” tuturnya.

Diakhir sambutan Nasrullah, secara simbolis meresmikan TKBM Pelabuhan Bawean dan menetapkan Ali Hamzah sebagai Ketua TKBM Pelabuhan Bawean.

Ali Hamzah selaku Ketua TKBM Pelabuhan Bawean menyampaikan, akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dengan dibantu oleh anggotanya sebanyak 25 orang untuk bekerja secara maksimal untuk pengguna jasa angkut pelayaran melalui ASDP dan Pengelola Prasarana Perhubungan Bawean.

“Dengan adanya TKBM Pelabuhan Bawean diharapkan memberikan pelayanan yang baik, sehingga aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Bawean berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Ali Hamzah.

Tinggalkan Balasan