Sasar Pemulung, Polres Sumenep Bagi-bagi Sembako 

20220913 231435 0000

Sumenep, Detikzone.net – Ringankan beban masyarakat pasca meroketnya  harga bahan bakar minyak ( BBM) bersubsidi, Kapolisian Resor Sumenep berbagi sembako kepada para pemulung yang berada di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) Batuan.  Selasa, 13/08/2022 .

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan aksi ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat kecil yang betul – betul merasakan dampak penyesuaian kenaikan harga BBM.

“Kami sadar tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kebijakan ini, bahkan kami sendiri merasakan dampaknya, namun yang perlu kita sadari bersama kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah tidak dikeluarkan  serta merta namun melalui  banyak pertimbangan,” kata Kapolres Sumenep, disela sela kegiatan  di Kecamatan Batuan.

20220913 231520 0000

Menurut pemimpin religius ini, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian atas nama kepolisian Republik Indonesia.

“Giat ini sebagai wujud Polri peduli,” jelasnya.

Tidak hanya pemulung, ujar Kapolres,  tetapi  pembagian sembako tersebut juga menyasar kepada para nelayan, ojek online, bahkan  masyarakat yang tidak mampu.

“Semoga semuanya bisa bermanfaat dan mengurangi beban mereka,” ujar Kapolres.

Terkahir, sosok yang paham religiusnya Ngaji Tauhid ini menandaskan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas pasca adanya kenaikan BBM.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat menjadi berkah kepada menerima pasca dilakukannya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah,” tutupnya

 

Tinggalkan Balasan