Harita Nickel Bersama Pemdes Kawasi Resmikan Program SUTAN

20220913 113638 0000

Halsel, Detikzone.net- PT Harita Nickel bersama Pemdes Kawasi resmikan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat ( PPM ) Sentra Usaha Tani Nelayan ( SUTAN ) .

Kepala Desa Kawasi, ARIFIN SAROA apresiasi PT Harita Nickel atas dukungan penuh pengembangan sektor perikanan pada kelompok Usaha Tani Nelayan desa Kawasi Kecamatan Obi.

Peresmian fasilitas Kostor ( penampung ikan,-pen ) dengan kapasitas dua ton di desa Kawasi di resmikan oleh kepala desa Kawasi ARIFIN SAROA, yang di hadiri Perwakilan Harita Nickel, Gatot, Comdef Harita Nickel, Ketua BPD,Imam, Pendeta dan para nelayan desa Kawasi, Selasa ( 13/9/22).

20220913 113544 0000

Dalam sambutannya, Arifin Saroa memberi apresiasi dan mengajak segenap masyarakat khususnya kelompok usaha tani nelayan agar memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang telah di bangun untuk mengoptimalkan pendapatan masyarakat sektor perikanan.

” Atas nama pemerintah desa Kawasi dan BPD Kawasi, kami sangat berterimakasi pada Harita Nickel melalui Comdef dengan tersedianya fasilitas Usaha Tani Nelayan ini, karena dapat membantu nelayan desa Kawasi untuk terus meningkatkan usaha bidang perikanan,” ujar Arifin.

20220913 113503 0000

Pengembangan potensi usaha tani nelayan desa Kawasi ini di dukung penuh Harita Nickel melalui Comdef.Gatot di sela-sela sambutannya,mengajak para nelayan untuk terus giat meningkatkan usahanya.

” Harita Nickel punya tanggung jawab moril bagi warga masyarakat Kawasi, khusunya para nelayan. Selain membantu sarana penunjang usaha tani nelayan,kami akan terus memantau pengembangan usaha dan pendampingan hingga nelayan Kawasi menjadi Nelayan yang sukses kedepan,” ujar Gatot.

Ketua kelompok Usaha Tani Nelayan Kawsi, Pendeta Edi. A. Karamaha berterimaksih atas dukungan Pemerintah Desa Kawasi dengan Harita Nickel melalui Condef dari proses awal hingga pengresmian Kostor hari ini.

” Puji Tuhan,ucapan terimaksi yang tak terhingga atas dukungan Pemerintah Desa Kawasi yang mengalokasikan dana pangkal sebesar Rp.30,000,000 pada kelompok usaha tani nelayan di desa Kawasi dan Harita Nickel yang telah membantu membangun Kostor dan program pendampingan pada kami,” ucap Edi.

Kepala desa Kawasi sangat mengharapkan partisipasi aktif Harita Nickel untuk pengembangan usaha masyarakat desa Kawasi kedepan

” Pemerintah desa Kawasi sangat berharap agar Harita Nickel selalu memberikan pendampingan untuk pengembangan usaha warga desa Kawasi.Terimakasi banyak pada Harita Nickel atas dukungan dan bantuan pada warga masyarakat desa Kawasi,” tutup Arifin.

Tinggalkan Balasan