Hadiri Peringatan HKGN, Nia Kurnia Fauzi Ajak Siswa Hidup Sehat

20220913 115549 0000

Sumenep, Detikzone.net- Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Kecamatan Guluk-guluk dan diisi dengan kegiatan menggosok gigi secara bersamaan dengan ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Guluk-guluk.

“HKGN menjadi momentum untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut khususnya bagi generasi muda,” ujarnya.

Perempuan inspirasi muslimah Milenial ini mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut secara rutin sejak dini.

Ia pun menuturkan bahwa kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi asupan gizi yang masuk ke dalam sistem pencernaan tubuh.

“Apabila gigi dan mulut tidak sehat, maka asupan gizi yang masuk juga akan berkurang, sehingga mengganggu kondisi kesehatan kita,” tutur Istri Bupati Sumenep ini. Senin (12/09/2022).

 

20220913 115516 0000

Tak lupa, perempuan murah senyum ini meminta agar masyarakat khususnya anak-anak untuk tidak ragu dan takut memeriksakan kondisi gigi dan mulut.

“Jangan ragu untuk dilakukan pemeriksaan secara rutin 6 bulan sekali ke dokter gigi,” pintanya

Terakhir, Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya dokter gigi yang senantiasa berjuang untuk menjaga kualitas kesehatan gigi dan mulut.

“Perjuangan ini sebagai bagian dari ikhtiar bersama menciptakan masyarakat sehat dan kuat, di Kabupaten Sumenep,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan