Mantan Ketum PKC PMII Sumbar Terpilih Menjadi Ketua IKA PMII Agam

20220911 185125 0000 e1662897145281

Agam, Detikzone.net- Musyawarah Cabang (Muscab) ke-I Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Agam berjalan dengan lancar dan khidmat, Muscab dilaksanakan di Arumi Cafe Lubuk Basung pada hari Sabtu, 10/09/2022.

Muscab yang dilaksanakan secara Musyawarah dan Mufakat berhasil memilih Rodi Indra Saputra S.Pd sebagai ketua, Iswanto S.Hum sebagai sekretaris, Arnis S.Pd sebagai Bendahara periode 2022-2027.

Rodi yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PKC PMII sumbar menyampaikan ke media, pembentukan IKA PMII Agam ini dalam rangka mewadahi Alumni PMII yang hari ini berada di daerah.

“PMII sebagai organisasi kader yang sudah melahirkan ribuan intelektual dan tokoh bangsa tentunya harus benar-benar di wadahi dengan sangat baik, sehingga Alumni-alumni PMII yang ada di Agam ini bisa berkontribusi gagasan dan pemikiran untuk bersama-sama membangun kabupaten Agam, ” ungkap Rodi.

Dari data alumni yang kita dapatkan,” ada sekitar 100 orang lebih Alumni PMII di kabupaten Agam, alumni-alumni berasal dari berbagai kampus dan cabang PMII yang ada di Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat, dan tentunya sangat sayang rasanya apabila tidak kita wadahi melalui IKA PMII sebagai organisasi resmi alumni PMII secara Nasional,” katanya.

Selain itu Rodi yang juga wakil ketua PCNU Agam juga mengatakan, “PMII sebagai Organisasi Banom NU, tentunya secara otomatis alumni-alumninya sudah pasti adalah kader NU, maka dengan adanya IKA PMII AGAM bisa bersama-sama dengan PCNU membesarkan dan menanamkan Nilai-nilai ke-NUan di kabupaten Agam, ” ungkapnya.

Kegiatan Muscab juga dihadiri ketua Mustasar PCNU Agam Bapak Syamsul Bahri ST.MM, beliu mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan muscab ini, memang sudah saatnya IKA PMII yang mempunyai kader-kader terbaik yang ada di kabupaten Agam, semoga kedepan bisa saling bersinergi baik dengan PCNU, Banom-Banom NU, dan Ormas lain yang ada di kabupaten Agam.

Tinggalkan Balasan