Diduga Proyek Siluman, Kades Kecer Beri Jawaban Tak Nyambung Saat Dimintai Keterangan

20220909 173336 0000 e1662719684869

Sumenep, Detikzone.net – Tanpa Papan informasi, Pembangunan jalan yang terletak di Dusun Laok, Desa Kecer, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diduga proyek Siluman. Jumat, 09/8.

Bahkan ironisnya, proyek pembangunan jalan tersebut diduga dikerjakan ngasal karena menggunakan bahan Batu Sirtu bercampur tanah.

Menurut keterangan warga yang enggan namanya di publik menerangkan bahwa jalan tersebut salah satu jalan baru penghubung antara Dusun Demaran-Tanunggul.

“Namun material yang dipakai asal-asalan tidak pakai batu gunung. Kalau begini caranya tidak akan lama pasti rusak lagi, karena tidak pakai batu keras,” ungkap warga kepada media detikzone.net Jum’at (9/9/2022).

Disamping itu, ujar dia, proyek tersebut juga tidak  terpasang papan informasi.

“Seharusnya mengacu pada UU no 14 tahun 2008 terkait Keterbukaan Informasi Publik (KIP) . Ini patut diduga dikerjakan asal untung,” bebernya.

Sementara itu, Matlani, selaku Kepala Desa Kecer saat dikonfirmasi dan dimintai keterangan melalui aplikasi WhatsApnya terkesan dan kurang nyambung.

“Maaf ya mas saya masih di undangan, sampean sekarang dimana? Tolong kenalkan nama Yas supaya lebih afdell,” ungkap singkat.

Hingga berita ini di publis belom ada jawaban yang jelas terkait pembangunan jalan yang diduga hanya dikerjakan asal-asalan tersebut.

 

Tinggalkan Balasan