Pelayanan Dinas Kesehatan di Bangkalan Dikeluhkan 

1269
×

Pelayanan Dinas Kesehatan di Bangkalan Dikeluhkan 

Sebarkan artikel ini
20220907 220321 0000

BANGKALAN, Detikzone.net – Bergulirnya polemik kurang sedap di tubuh Dinas Kesehatan khususnya di puskesmas – Puskesmas diantaranya Puskesmas sepuluh dan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur.

Pelayanan kesehatan Puskesmas sepuluh dan Tanjung Bumi dinilai kurang baik karena disinyalir nalar pemikiran kapusnya kurang matang dalam menciptakan suana pelayanan.

Menurut, sumber informasi, polemik di lapangan, disinyalir ada pendatang baru yang menggantikan Sekdikes sebagai PLT-nya dan beraura Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan.

“Desas-desus polemik tidak sedap ini, muncul paska adannya PLT SEKDIKES yang baru (DF) dengan istilah kehadirannya membuat program dinas kesehatan menjadi lemah (kurang Sehat) konon katanya karena dia kurang menguasai tehnis administrasi maupun administratif,” ujar Sumber informasi inisial MH.

Pengamat kinerja pemerintah kabupaten Bangkalan insial MH-MT-AT-DLL juga kompak menanggapi Desas-Desus persoalan tersebut dan meminta Kepala Dinas Kesehatan harus tegas dalam menjalankan amanah negara agar manajamen pelayanan kesehatan tetap sehat dan tidak mengecewakan masyarakat.

“Bagaimanapun kebijakan baik buruknya pelayanan dibawah naungan Dinas kesehatan adalah tanggung jawab Kadinkes bukan PLT SEKDIKES,” jelas sumber informasi inisial MH.

“Kami para pengamat kinerja pemerintah kabupaten Bangkalan, meminta Kadinkes Kabupaten H.Sudiyo untuk bertindak tegas dalam menyikapi desas-desus yang tidak sedap ini, dalam artian kepercayaan masyarakat agar tetap utuh dengan sesungguhnya,” ujar sumber informasi.

Dan diharapkan kepada PLT SEKDIKES yang baru harus tahu posisi dan mengikuti prosedur yang ada; yakni bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi agar tidak ditengarai menyalahgunakan wewenang sebagai pejabat negara.

“Semoga desas-desus pelayanan kurang sehat ini tidak benar adanya dan hanya sebuah gambaran yang tidak boleh terjadi di tubuh Dinas kesehatan, khususnya puskesmas -puskesmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” pungkas sumber informasi.

Hingga berita dinaikkan, Kadinkes Kabupaten Bangkalan tidak bisa dihubungi.

Penulis :

Tinggalkan Balasan