Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Polres Sumba Barat Gelar Operasi Gabungan

20220907 212935 0000

TAMBOLAKA, Detikzone.net -Ciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat Daya (SBD) melaksanakan giat operasi gabungan bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SBD dan Dinas Perhubungan (Dishub) SBD, yang dilaksanakan di depan Kepolisian Sektor (Polsek) Loura, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (07/09/2022).

Sasaran dalam operasi tersebut yaitu, Surat-Surat Kendaraan, Helm SNI dan Kelengkapan Kendaraan (Ditangani Oleh Satlantas), Ijin Trayek dan Uji Kir (Di Tangani Oleh Disihub), dan pajak kendaraan (Di Tangani Oleh Dispenda).

Kegiatan penertiban ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas SBD, Iptu I Wayan Suardika,SH, bersama Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dan Kepala Seksi (Kasi) penetapan penagihan, dengan jumlah personil yang bertugas: 8 Personil Satlantas SBD, 12 Personil Dishub SBD dan 13 Dispenda UPTD SBD.

Dalam operasi tersebut, masih banyak pengguna kendaaraan yang melanggar aturan lalu lintas, baik kelengkapan berkendara, kelengkapan surat-surat kendaraan, maupun penggunaan kendaraan yang tidak sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan (Seperti angkutan barang yang disalah fungsinkan untuk mengangkut penumpang dan masa berlaku pajak kendaraan yang sudah habis).

Ditemui media ini, Kasat Lantas Iptu I Wayan Suardika,SH, menyampaikan, patuhi aturan dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dalam mengendarai kendaraan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang baik sesuai aturan yang benar dan pembayaran pajak kendaraan yang tepat waktu,” pesan Kasat.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat SBD, untuk mematuhi setiap aturan Lalu Lintas (lalin) yang ada agar terhindar dari kecelakaan.

“Untuk Seluruh masyarakat SBD dimanapun berada, Penting bagi kita untuk memperhatikan kelengkapan dalam berkendara sesuai dengan aturan yang ada, sehingga kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakaan,” tegas Kasat .

Kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan terkendali.

Tinggalkan Balasan