Bupati Fauzi Minta Guru PPPK Cintai Pekerjaan dan Konsisten Mengabdikan Diri

20220907 234637 0000 1

Sumenep, Detikzone.net-Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi bagi Guru PPPK Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, di Gedung KORPRI, Rabu (07/09/2022).

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, para guru PPPK harus komitmen dan konsisten dalam mengabdikan diri demi memajukan dunia pendidikan.

“Jangan sampai menyepelekan pekerjaannya untuk memajukan dunia pendidikan,” tutur Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H

Suami Nia Kurnia Fauzi ini menegaskan , guru PPPK ini harus selalu mencintai pekerjaan, karena menjadi seorang guru adalah sebuah anugerah yang harus disyukuri.

“Guru PPPK harus bersyukur mengingat banyak masyarakat yang ingin menjadi PPPK, jadi tetap konsiten mengabdikan diri sesuai cita-cita awal melalui perjuangan mengikuti seleksi hingga mendapatkan SK dan gaji,” kata Bupati pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi bagi Guru PPPK Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, di Gedung KORPRI, Rabu (07/09/2022).

Seiring perkembangan zaman hendaknya melakukan pengembangan kemampuan serta peningkatan kinerja, itu dilakukan dengan pemerintah daerah yang berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan.

“Seorang guru harus mengembangkan kompetensi, memperkaya wawasan pengetahuan untuk ditransferkan ke anak didik supaya menjadi generasi yang pintar, berahlak mulai dan berkarakter budaya,” tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra menambahkan, Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi bagi Guru PPPK formasi 2020 sebanyak 427 orang, hanya saja sebanyak 54 orang tidak bisa menghadiri kegiatan itu, karena mengikuti pendidikan profesi guru/PPG 2022.

“Tujuan Bimtek untuk memotivasi guru PPPK dalam mengembangkan kompetensi keguruan, dan pelaksanaannya selama tiga hari sejak 07 hingga 09 September 2022, di Gedung KOPRI Sumenep,” tutup Agus Dwi Saputra.

Tinggalkan Balasan