Kafe Literasi Adakan Lomba Baca Puisi, Kadisdikbud Pamekasan Berikan Apresiasi

20220906 142521 0000

Kadisdikbud Pamekasan Buka Langsung Acara Lomba Baca Puisi Di Kafe Literasi

Pamekasan, Detikzone.net- Kafe (cafe) merupakan tempat untuk makan dan minum cepat saji dan menyuguhkan suasanan santai. Selain itu, memerlukan sebuah terobosan inovasi, baik cita rasa maupun layanan bahkan  harus bisa menginspirasi.

Seperti halnya Kafe Literasi yang berinovasi menggelar kegiatan lomba baca puisi.

Dari sekian banyaknya Kafe (Cafe) yang berada di kabupaten Pamekasan, hanya satu kafe (cafe) yang menginspirasi masyarakat dengan cara mengadakan lomba baca puisi tingkat sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah pertama (SMP) yang bertempat di Jl Jokotole No 55 belakang perpustakaan umum. Selasa (06/9/2022).

Ratusan pelajar yang mengikuti lomba baca puisi di kafe (cafe) Literasi dan berusaha tampil maksimal.

Diharapkan kegiatan itu bisa menguatkan mental peserta didik serta ikhtiar mewujudkan kabupaten Pamekasan menjadi kota pendidikan.

Owner atau pemilik kafe literasi Abd Razak menyampaikan ini merupakan inovasi kami untuk menyelenggarakan kegiatan edukatif terhadap peserta didik yang kemudian dapat memotivasi kepada yang lain.

“Ini baru pembukaan lomba puisi tingkat SD dan SMP se-Pamekasan yang dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pamekasan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Pamekasan Ach Zaini menyampaikan saat pembukaan bahwa saya melihat satu-satunya cafe yang ada di Pamekasan yang menyelenggarakan kegiatan edukatif pada saat ini yang di kemas dengan acara lomba baca puisi hanya kafe (Cafe) Literasi.

“Saya bangga dan senang sekali atas lomba yang di selenggarakan oleh caffe literasi andaikan seluruh caffe dan rumah makan yang ada di kabupaten Pamekasan ikut mendukung terciptanya masyarakat cerdas literasi maka insyaallah keinginan untuk menciptakan kota Pamekasan sebagai kota pendidikan akan terwujud dengan cepat,” imbuhnya.

Di samping itu, Ach Zaini menyampaikan Dengan acara ini dapat menginspirasi terhadap kafe (Cafe) yang lain untuk ikut mensukseskan terbentuknya kota Pamekasan sebagai kota pendidikan.

Penulis: Roni

Tinggalkan Balasan