Dorong Efektivitas Administrasi OPD, Diskominfo Pamekasan Segera Luncurkan Program Ini

jpg 20220907 064228 0000

Pamekasan, Detikzone.net- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur  segera meluncurkan program tata naskah dinas elektronik (TNDE), penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE), dan pengenalan program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Diskominfo Pamekasan, Ir. Mohamad, MM menyampaikan, program itu untuk efektifitas administrasi organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab).

“Dengan adanya aplikasi TNDE, diharapkan dapat berjalan efektif dan meningkatkan kinerja setiap OPD,” ujarnya.

Bahkan nilai plusnya kata Kadis, akan lebih irit dan praktis dalam pengurusan surat menyurat.

“Karena sudah tidak lagi memakai kertas dan tidak memerlukan jasa kurir untuk mengantar,” ungkapnya, Senin (5/9/2022).

Kemudian, Ir. Mohamad, MM menerangkan bahwa server dari program itu nantinya terpusat di instansinya.

“Tentunya, setiap OPD akan diberi aplikasi tersebut,” terangnya

Untuk menunjang TNDE, pihaknya menyediakan menu tanda tangan elektronik yang telah bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Pemkab Pamekasan, Diskominfo Pamekasan, dan BSSN telah melakukan memorandum off understansing (MoU) untuk mewujudkan program tersebut,” tandasnya.

Kadis Ir Mohammad berharap, setelah program tersebut resmi diluncurkan semua administrasi akan rapi, dan surat menyurat antar OPD lebih efektif dan efesien. Sehingga kerja cepat, kreatif, dan inovatif sesuai harapan Bupati.

“Nanti kalau ada surat keluar atau surat masuk akan ada peringatan dalam aplikasi tersebut. Kami ingin proses pengurusan surat menyurat di sejumlah dinas tersusun lebih rapi dan tidak salah kirim,” harapnya.

Tinggalkan Balasan